Kinerja Wako Riza Pahlevi Luar Biasa, Alirman Sori:  MPP Payakumbuh Pantas Jadi Percontohan


Jumat, 03 Januari 2020 - 14:43:02 WIB
Kinerja Wako Riza Pahlevi Luar Biasa,  Alirman Sori:  MPP Payakumbuh Pantas Jadi Percontohan Anggota DPD RI Alirman Sori didampingi Walikota Payakumbuh Reza Fahlevi, menyampaikan kesan dan pesan pada resesnya di Pemko Payakumbuh. (dok. Dodi)

PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM- Anggota DPD RI, Alirman Sori, berdecak kagum ketika memasuki Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota Payakumbuh, dibawah kepemimpinan Reza Fahlevi.

Diakui, Alirman Sori, MPP yang dibangun Walikota Payakumbuh Reza Fahlevi, tidak kalah dengan kota metro di DKI Jakarta (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan).

Menurut Alirman Sori, dalam agenda resesnya di Pemko Payakumbuh, setelah melihat secara langsung tata kelola pelayanan publik di Pemko Payakumbuh untuk Sumatera Barat mungkin belum ada yang menandinginya.

Kata Alirman Sori, daerah kabupaten/kota lain di Sumatera Barat mesti mencontoh MPP yang dibangun oleh Wako Payakumbuh Reza Fahlevi yang memikirkan dan memberikan kemudahan pelayanan publik kepada warganya secara mudah, cepat dan murah.

Tidak tanggung-tanggung, MPP yang bangun melayani multi pelayanan, diantara pelayanan e-ktp, pajak motor, passport, pernikahan, BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan, pelayanan jasa hukum dan pelayanan lainnya dan dilengkapi dengan fasilitas perbankan dan betul-betul memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, artinya Pemko Payakumbuh selalu hadir ditengah masyarakatnya.

Alirman Sori, dalam  penyerapan aspirasi daerah di Pemko Payakumbuh dipimpin  langsung oleh Wako Payakumbuh Reza Fahlevi, bersama Sekda, Asisten, Kepala OPD dan Camat. 

Dalam forum dialog terungkap beberapa persoalan daerah di Pemko Payakumbuh diantaranya adalah belum adanya kejelasan tanah perkantoran Pemko Payakumbuh yang baru,  fisik bangunan kantor Wako Payakumbuh berada di tanah milik Kabupten 50 Kota, tentu idealnya sudah harus ada penyelesaian status kepemilikan agar tidak terjadi komplik interest.

Penyelesaiannya sangat sederhana hanya urusan antara pemerintah to pemerintah yang tidak perlu berlarut-larut. "Gubernur mesti memfasilitasi penyelesaiannya," ujar Alirman Sori

"Reza Fahlevi, yang sudah dua periode diberi amanah menjadi Wako Payakumbuh telah membuktikan kerja cerdas dangan sederet prestasi membangun Kota Payakumbuh," ujar Alirman Sori.

Usai acara dialog, sejumlah pemburu berita (Wartawan) meminta testimoni terhadap kerja Wako Payakumbuh, menurut Alirman Sori, Reza Fahlevi adalah walikota berprestasi sangat baik dan sangat pantaslah dia di gadang-gadangkan menjadi Gubernur Sumatera Barat, karena prestasinya dua  periode menjadi Wako, ujar Alirman Sori. (dn)

loading...
 Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 Oktober 2019 - 00:09:01 WIB

    Tingkatkan Kinerja, Wako Genius Umar Lantik 15 Pejabat

    Tingkatkan Kinerja, Wako Genius Umar Lantik 15 Pejabat PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM- Guna meningkatkan kinerja pememerintahan Kota Pariaman, Walikota melantik sebanyak 14 orang pejabat eselon III dan IV dan satu orang pelaksana tugas di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman di Ruang .
  • Selasa, 01 Oktober 2019 - 15:36:23 WIB

    Sudah Dilantik, Najmuddin PhD Ajak Publik dan Media Awasi Kinerja Anggota DPR dan DPD RI

    Sudah Dilantik, Najmuddin PhD Ajak Publik dan Media Awasi  Kinerja Anggota DPR dan DPD RI PADANG,HARIANHALUAN.COM-Pelantik berjalan lancar dan aman.  Anggota  DPR  dan DPD RI hasil Pemilu 2019  mulai berkantor Gedung 'Kura-kura', Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta sejak hari ini, Selasa  (1/10). Mereka harus.
  • Selasa, 24 April 2018 - 16:09:42 WIB

    Soal Tuan Rumah PON 2024, Pansus LKPJ Soroti Kinerja KONI

    Soal Tuan Rumah PON 2024, Pansus LKPJ Soroti Kinerja KONI PADANG, HARIANHALUAN.COM- Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Sumbar Tahun 2017 DPRD Sumbar menyoroti kinerja KONI. Terutama terkait ketidakmampuan KONI membawa Sumbar menjadi tu.
  • Senin, 22 Januari 2018 - 19:23:17 WIB

    Kebakaran di Tiku, Bupati Apresiasi Kinerja BPBD dan Warga

    Kebakaran di Tiku, Bupati Apresiasi Kinerja BPBD dan Warga AGAM, HARIANHALUAN.COM- Bupati Agam mengapresiasi kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD), baik tim dari Kabupaten Agam, tim bantuan dari BPBD Pasaman, Pariaman, serta masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam mem.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]