25 ASN Kemenag Sawahlunto Peroleh Satya Lencana Karya Satya


Jumat, 03 Januari 2020 - 20:38:10 WIB
25 ASN Kemenag Sawahlunto Peroleh Satya Lencana Karya Satya Penyematan tanda penghormatan Satya Lencana Kaeya Satya oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta kepada ASN Kemenag yang mengabdi selama 10 hingga 30 tahun. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Sebanyak 25 ASN Kementrian Agama Kota Sawahlunto menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, atas pengabdiannya selama 10 hingga 30 tahun. Tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya itu disematkan langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta dalam upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementrian Agama, Jumat 3 Januari 2020 di Camping Ground Kandi.

Membacakan amanat mentri Agama RI, Wako Deri Asta mengajak ASN Kemenag agar memahami sejarah berdirinya Kemenag, menjaga idealisme, kejujuran, integritas, budaya kerja, bekerja adalah ibadah, melayani umat sebagai sebuah kemuliaan, memperkokoh ekosistem pembangunan antar sektor maupun pemangku kepentingan, merangkul semua golongan dan potensi umat serta mengimplementasikan visi misi Kemenag.


"Berdirinya Kementrian Agam adalah untuk menjaga dan memeilihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat. Kendati negara Indoensia secata formal tidak berdasarkan agama tertentu, tidak menetapkan agama sebagai agama rsmi, akan tetapi keterlibatan negara dan pemerintah memgamgkut kehidupan keagamaan merupakan hal nyata dan sesuai konstitusi negara. Sejalan dengan tema HAB, Umat Rukun Indonesia Maju, seluruh jajaran Kemenag harus menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkannya diatas semua kepentingan pribadi maupun kelompok," tuturnya masih membacakan amanat mentri Agama.

Ada dua teori menyangkut hubungan agama dan negara lanjutnya, yaitu integrasi dan sekularisasi sedangkan negara kita menganut teori akomodasi dimana penguatan identitas keagamaan dan kebangsaan tidak boleh dipisahkan apalagi dipertentangkan.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto Idris Nazar menambahkan, 25 ASN yang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya terdiri dari 11 PNS yang telah mengabdi 10 tahun, 13 orang untuk pengabdian 20 tahun dan 1 orang masa pengabdian 30 tahun.

Usai pelaksanaan upacara, Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu didampingi Ketua BAZNAS Kota Sawalunto M.Syarif beserta Kakankemenag menyerahkan bantuan zakat untuk 41 orang siswa madrasah semua tingkatan.(h/rki)

Reporter : RIKI YUHERMAN /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 15:10:41 WIB

    Untuk Menunjang Program PKH, Walikota Mahyeldi Serahkan 25 Unit Sepeda Motor

    Untuk Menunjang Program PKH, Walikota Mahyeldi Serahkan 25 Unit Sepeda Motor PADANG,HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang menyambut baik Program Keluarga Harapan (PKH). Program Keluarga Harapan menjembatani hubungan antara pemerintah pusat dan Daerah untuk mensejahterakan masyarakat khususnya masy.
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 11:53:15 WIB

    Dari Target Rp25 Miliar Tersalurkan Rp34 Miliar, Penyaluran KUR Bank Nagari Sawahlunto Meningkat

    Dari Target Rp25 Miliar Tersalurkan Rp34 Miliar, Penyaluran KUR Bank Nagari Sawahlunto Meningkat SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Sepanjang 2019, Bank Nagari Cabang Sawahlunto mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp34 miliar dari target Rp25 miliar. Untuk 2020 Bank Nagari Sawahlunto mengusulkan KUR sebanyak Rp35 .
  • Jumat, 05 April 2019 - 14:24:57 WIB

    252 ASN di Bukittinggi Terima SK Kenaikan Pangkat

    252 ASN di Bukittinggi Terima SK Kenaikan Pangkat BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM. Sebanyak 252 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Bukittinggi, menerima SK kenaikan pangkat periode 1 April 2019..
  • Rabu, 12 September 2018 - 19:00:21 WIB

    Ada 250 Formasi CPNS di Pasbar

    Ada 250 Formasi CPNS di Pasbar PASBAR, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah melalui Kemenpan RB resmi telah membuka formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Sejumlah daerah sudah menerima kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat..
  • Rabu, 12 September 2018 - 16:52:30 WIB

    Agam Dapat 253 Formasi CPNS 

    Agam Dapat 253 Formasi CPNS  AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Pemerintah Kabupaten Agam mendapat kuota sebanyak 253 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pemerintah pusat. Pengusulan formasi jabatan sebelumnya telah disiapkan bagi tenaga pendidik, ten.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM