5 Komentar Kontroversial Gubernur Anies soal Banjir Jakarta


Sabtu, 04 Januari 2020 - 11:48:20 WIB
5 Komentar Kontroversial Gubernur Anies soal Banjir Jakarta Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Banjir mengepung sejumlah kawasan di DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1/2020) setelah hujan deras yang tak kunjung henti sejak Selasa (31/12/2019).

Warga berbondong-bondong melakukan evakuasi untuk menyelamatkan diri dan harta benda mereka. Melihat kondisi tersebut, publik pun mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya untuk bertindak cepat mengatasi bencana kali ini.

Anies yang meninjau beberap titik yang dilanda banjir pun memberikan berbagai respons. Salah satunya, ia fokus memastikan keselamatan warganya.

Selengkapnya, berikut 5 respons kontroversial Gubernur Anies Baswedan soal banjir Jakarta.

1. Ada Target Banjir Jakarta Reda? Anies Baswedan: Tunggu Air Laut Surut

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memiliki target waktu untuk meredakan banjir di berbagai wilayah ibu kota. Ia mengakui, untuk meredakan anjir, akan menunggu air laut surut.

Menurutnya, air yang meluap hingga daratan itu seharusnya juga bisa dialirkan ke laut. Namun, karena permukaan air laut juga naik, maka arus banjir sulit untuk dibuang ke laut.

2. Tinjau Banjir di Duri Kosambi, Anies Sebut Bantuan Akan Segera Datang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan pemantauan banjir ke kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020). Di lokasi, ia mendapatkan keluhan soal makan dari warga yang terdampak banjir.

Usai kunjungannya ia menyempatkan menemui wartawan yang telah menunggu. Setelah melakukan sesi wawancara, terdengan warga yang melintas teriak butuh makanan.

3. Bantah Jokowi soal Banjir Jakarta karena Sampah, Anies: Apa Ada di Bandara?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah pernyataan Presiden Joko Widodo, yang menyebut penyebab banjir adalah sampah. Menurut Anies, penyebab banjir berbeda-beda tergantung wilayah.

Anies lantas mencontohkan kawasan Bandara Halim Perdana Kusuma yang sempat tak berfungsi pada hari Rabu (1/1/2020) karena banjir. Padahal, di bandara itu sampahnya hanya sedikit.

4. Dikritik Menteri Basuki soal Banjir, Anies: Kuncinya Pengendalian Air

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mempersoalkan belum terselesaikannya program normalisasi Kali Ciliwung, sehingga turut mengakibatkan banjir di DKI Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Basuki sendiri memantau secara langsung penanganan banjir di Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lewat udara memakai Helikopter.

5. Ahok Dulu Normalisasi Kampung Pulo, Anies: Sekarang Tetap Banjir

Kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur menjadi salah satu titik banjir di ibu kota, Rabu sampai Kamis (1-2/1/2020).

Padahal, Kali Ciliwung yang mengalir di sekitar kawasan terebut sudah pernah dinormalisasi oleh Gubernur DKI Jakarta sebelum Anies Baswedan, yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(*)

 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 17:22:10 WIB

    Wah Selamat! Sebanyak 150 Orang Indonesia Kebal Virus Corona

    Wah Selamat! Sebanyak 150 Orang Indonesia Kebal Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah penderita Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah data terbaru yang disiarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan, sudah lebih 2000 warga terinfeksi..
  • Sabtu, 04 April 2020 - 16:09:07 WIB

    UPDATE Corona 4 April: 2.092 Pasien Postif, 191 Meninggal, 150 Sembuh

    UPDATE Corona 4 April: 2.092 Pasien Postif, 191 Meninggal, 150 Sembuh JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah mengumumkan jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di seluruh Indonesia mencapai 2.092 orang hingga Sabtu (4/4). Jumlah tersebut meningkat dibanding hari sebelu.
  • Sabtu, 04 April 2020 - 15:52:12 WIB

    75 Orang Ditangkap karena Sebar Berita Hoax Corona, Hati-hati!

    75 Orang Ditangkap karena Sebar Berita Hoax Corona, Hati-hati! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Direktorat Siber Bareskrim (Dittipidsiber) Mabes Polri menangkap pelaku penyebar hoax tentang Virus Corona. Pelaku ditangkap pada Jumat, 3 April kemarin, karena mengunggah video penghinaan kepad.
  • Sabtu, 04 April 2020 - 13:24:45 WIB

    Wisma Atlet Rawat 254 Pasien Positif Corona, 190 PDP

    Wisma Atlet Rawat 254 Pasien Positif Corona, 190 PDP JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta merawat 519 pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Data itu diumumkan Panglima Komando Gabungan Wilayah .
  • Sabtu, 04 April 2020 - 12:58:24 WIB

    Wings Group Siap Salurkan Bantuan Senilai Rp25 Miliar untuk Corona

    Wings Group Siap Salurkan Bantuan Senilai Rp25 Miliar untuk Corona JAKARTA, HARIANALUAN.COM -- Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih terpanggil untuk membantu pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona (COVID-19) dengan siap memberikan sejumlah bantuan senilai Rp 25 Miliar..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM