Kab. Bogor Terbanyak, BNPB: Korban Meninggal Akibat Banjir Jadi 53 Orang


Sabtu, 04 Januari 2020 - 22:42:32 WIB
Kab. Bogor Terbanyak, BNPB: Korban Meninggal Akibat Banjir Jadi 53 Orang Bekasa terparah. Banjir di Vila Nusa Indah Bekasi. ©2020 Merdeka.com/Adi Nugroho.

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Hingga Sabtu ini,  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban meninggal akibat banjir dan longsor di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat  bertambah menjadi 53 orang, satu di antaranya hilang.

Angka itu bertambah dari sehari sebelumnya tercatat 47 korban tewas.  Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merupakan wilayah terdampak banjir dengan jumlah korban paling banyak, yakni 16 orang. 

Disusul oleh Kabupaten Lebak (9), Kota Bekasi (9), Jakarta Timur (7), dan Kota Depok (3).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo menyebut penambahan korban terjadi akibat banjir dan longsor di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor.

"Untuk Kabupaten Bogor 5 (lima) orang meninggal namun identitas masih belum diketahui," kata Agus dalam keterangan tertulis,  Sabtu (4/1).

Agus menambahkan jumlah warga terdampak banjir dan longsor di Jabodetabek mencapai 409 ribu jiwa hingga Kamis (2/1) pukul 22.00 WIB. Dari jumlah, lebih dari 173 ribu jiwa berada dalam pengungsian.

Kota Bekasi menjadi lokasi paling parah terdampak banjir hingga mencapai 366.274 jiwa. Hingga Sabtu (4/1), korban yang mengungsi akibat banjir di kota itu hampir mencapai 150 ribu. (*)

loading...
 Sumber : Cnnindonesia.com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]