Dikritik Karena Program  Aneh-aneh, Mendiknas Milenial Malaysia Mundur


Ahad, 05 Januari 2020 - 10:37:31 WIB
Dikritik Karena Program  Aneh-aneh, Mendiknas Milenial Malaysia Mundur Menteri Pendidikan Malaysia, Maszlee Malik (46),  memutuskan mengundurkan diri. foto/thecoverage.my

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Menteri Pendidikan Malaysia, Maszlee Malik (46),  memutuskan mengundurkan diri.  Diduga dia melepaskan jabatannya karena kebijakannya dikritik habis sejak ditunjuk oleh Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

Ia  mundur sejak Jumat (3/1). "Setelah memberi tahun Dr. Mahathir, saya,  kepada perdana menteri," kata Malik dalam jumpa pers di Putrajaya, seperti dilansir Channel NewsAsia, Sabtu (4/1).

Kebijakan anggota Partai Pribumi Bersatu Malaysia itu sejak menjabat banyak menuai kontroversi. 

Dia dikritik karena dianggap fokusnya mudah terpecah akibat berbagai masalah dan gagal menetapkan standar pendidikan. Bahkan ada petisi daring yang dibuat untuk mendesak Malik mundur.


Salah satu kebijakannya yang dikritik adalah mengimbau supaya para pelajar mengenakan sepatu warna hitam ketimbang putih supaya tidak kelihatan cepat kotor. Akibat hal itu dia dijuluki 'Menteri Sepatu'.

Pada September 2018 Malik ditunjuk sebagai Presiden Universitas Islam Internasional Malaysia. Namun, dia didemo habis-habisan karena dianggap akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk meredam kritik dari mahasiswa.

Alhasil Malik memutuskan melepas jabatan itu pada November.

Kebijakan kontroversial Malik lainnya adalah menganjurkan para pelajar berenang di hotel dan menerapkan transaksi non-tunai di sekolah.

Malik menyatakan memiliki versi lain alasan pemicu dia mengundurkan diri. Menurut dia kebijakannya yang dipermasalahkan adalah ketika dia menganjurkan para pelajar mempelajari naskah Jawi, dan program sarapan gratis di sekolah. (*)

 Sumber : Cnnindonesia.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM