Jakarta Banjir! Warga Bakal Gugat Anies Baswedan?


Ahad, 05 Januari 2020 - 11:48:13 WIB
Jakarta Banjir! Warga Bakal Gugat Anies Baswedan? Anies Baswedan Pantau Banjir Jakarta.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal digugat. Sekelompok orang yang menamakan diri Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta, bakal melakukan upaya hukum pada kepada Pemprov DKI termasuk mantan Menteri Pendidikan itu.

"Banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020, mengakibatkan hampir seluruh wilayah dan jalan utama di Jakarta tenggelam," ujar tim tersebut dilansir dari CNBC Indonesia, Minggu (5/1/2020).

"Banjir besar kali ini diduga kuat adalah akibat ketidakmampuan dan kelalaian Pemprov DKI cq Gubernur Anies Baswedan dalam pencegahan dan penanggulangan banjir yang mana juga telah mengakibatkan jatuhnya sejumlah korban jiwa dan kerugian materiil yang sangat besar."

Tim advokasi ini terdiri dari tiga orang yakni Diarson Lubis, SH, Alvon K. Palma, SH, dan Ridwan Darmawan, SH. Mereka mengatakan gugatan penting dilakukan agar ada efek jera bagi pemangku kebijakan terkait.

"Beberapa upaya hukum yang dapat ditempuh diantaranya adalah pengajuan gugatan perdata tuntutan ganti rugi bagi para korban banjir melalui mekanisme Class Action," kata mereka lagi.

"Bagi para warga masyarakat yang merasa dirugikan (terdampak langsung maupun tidak langsung) atas bencana banjir besar Jakarta kali ini dapat memberikan data, nama, alamat, no tlp/HP, KTP DKI, rincian dan perkiraan jumlah kerugian, foto-foto bukti kerugian ... Email ke: [email protected]" (h/cnbc)

 Sumber : CNBC /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 15:28:15 WIB

    Jokowi Digugat ke PN Jakarta karena Dinilai Lalai Tangani Corona

    Jokowi Digugat ke PN Jakarta karena Dinilai Lalai Tangani Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (1/4) karena dinilai lalai dan terlambat dalam menangani wabah virus corona (Covid-19)..
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 12:39:42 WIB

    Alhamdulillah, 11 Pasien Positif Corona di Jakarta Barat Sembuh

    Alhamdulillah, 11 Pasien Positif Corona di Jakarta Barat Sembuh JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setitik harapan terus bermunculan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang memakan banyak korban di Indonesia. Salah satu harapan itu muncul dari adanya sejumlah pasien yang dilaporkan s.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 15:17:19 WIB

    Tegas! DKI Setop Layanan Bus Keluar Jakarta Demi Cegah Corona

    Tegas! DKI Setop Layanan Bus Keluar Jakarta Demi Cegah Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerbitkan surat penghentian layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) dan bus pariwisata guna mencegah penyebaran wab.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 13:26:26 WIB

    Jokowi: 14 Ribu Orang Tinggalkan Jakarta Sepekan Terakhir

    Jokowi: 14 Ribu Orang Tinggalkan Jakarta Sepekan Terakhir JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Presiden Joko Widodo menyatakan telah terjadi percepatan arus mudik sejak DKI Jakarta menetapkan tanggap darurat virus corona (covid-19). Pemerintah provinsi Jakarta diketahui telah menetapkan ta.
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:15:39 WIB

    Masih Mau Minta Lockdown Jakarta? Dampaknya Bikin Merinding Lho!

    Masih Mau Minta Lockdown Jakarta? Dampaknya Bikin Merinding Lho! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Keuangan mengaku telah menyiapkan anggaran bila lockdown menjadi opsi dalam memutus penyebaran wabah virus corona di Indonesia. Kendati begitu, Kemenkeu menyatakan sangat kecil kemungki.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM