Politisi Golkar ke Prabowo: Pak, Nasionalismenya Mana? Contoh Bu Susi Dong!


Ahad, 05 Januari 2020 - 11:56:44 WIB
Politisi Golkar ke Prabowo: Pak, Nasionalismenya Mana? Contoh Bu Susi Dong! Prabowo Subianto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi mengaku sangat merindukan sikap tegas Prabowo ketika kedaulatan bangsa terusik di Natuna. Sikap tegas Prabowo soal nasionalisme kerap ditunjukkan saat kampanye Pemilihan Presiden 2019.

Saat ini, kata Dedi, Prabowo menjadi Menteri Pertahanan RI dan diminta bertindak ketika kedaulatan bangsa terusik di Natuna, Kepulauan Riau.
 
"Pak Prabowo kami mendambakan kegarangan Bapak ketika nasionalisme dan kedaulatan bangsa terusik," kata Dedi kepada awak media, Sabtu (4/1/2019).

Menurutnya, tindakan penenggelaman kapal pencuri ikan yang dilakukan Susi Pudjiastuti saat menjadi Menteri KKP adalah metodologi yang tepat dalam menegakkan aturan kelautan.

"Kalau tujuannya adalah melindungi kekayaan ikan kita, sebenarnya metodologi yang dipakai Bu Susi itu cukup merepotkan pencuri ikan," kata anggota DPR dari Fraksi Golkar itu.

Menurut Dedi, kalau urusan kedaulatan bangsa, pelanggaran keamanan dan batas negara, yang harus dilakukan adalah sikap tegas dan tanpa kompromi. Sikap itu yang harus dilakukan oleh Kementerian Pertahanan.

"Dan itu sudah disebutkan oleh Komisi I bahwa harus ada tindakan tegas tanpa kompromi," kata Dedi.

Dedi mengatakan, saat ini semua pihak tidak usah lagi membuat alibi beragam. Ia menegaskan, sikap penenggelaman kapal itu adalah efektif dan harus dilakukan.

Tapi pendekatannya bukan militer, melainkan perlindungan kelautan yang dikelola di bawah komando Kementerian Kelautan dan Perikanan, bukan menteri pertahanan, karena konteksnya berbeda.

"Karena yang dihadapi adalah nelayan, bukan tentara. Maka, yang harus diterapkan adalah aturan kelautan. Maka, tenggelamkan kapal itu efektif," tanda Dedi. (h/we)

 Sumber : Warta Ekonomi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 23:42:50 WIB

    Politisi Ini Sebut Pemerintah Harus Paksa Masyarakat Berdiam di Rumah

    Politisi Ini Sebut Pemerintah Harus Paksa Masyarakat Berdiam di Rumah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menilai social distancing saja dinilai tidak cukup memutus mata rantai COVID-19. Menurutnya, pemerintah harus membuat kebijakan untuk memaksa minimal 80% masyara.
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 13:09:00 WIB

    Wamendag : Menjadi Politisi adalah Sebuah Pilihan

    Wamendag : Menjadi Politisi adalah Sebuah Pilihan MATARAM, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berbagi motivasi dan inspirasi dengan 200-an aktivis Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, pada Sabtu, 1 Februari 2020 lalu. Kegiatan bertajuk Inspirat.
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 20:25:44 WIB

    Politisi Gerindra Sebut Jakarta 'Tamat' Juni 2020

    Politisi Gerindra Sebut Jakarta 'Tamat' Juni 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik mengatakan Undang-undang Ibu Kota Negara akan keluar pada bulan Juni 2020. Menurutnya, undang-undang itu akan mengakhiri stasus Jakarta sebaga.
  • Jumat, 29 November 2019 - 12:00:44 WIB

    Heboh! Eselon III dan IV Mau Diganti Robot, Politisi Demokrat: Cobakan Dulu pada Stafsus Presiden

    Heboh! Eselon III dan IV Mau Diganti Robot, Politisi Demokrat: Cobakan Dulu pada Stafsus Presiden JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Jagad media sosial heboh atas  cuitan politisi ini yang menanggapi gagasan Presiden  Jokowi akan mengganti Eselon III dan IV dengan Robot..
  • Jumat, 28 Juni 2019 - 20:09:55 WIB

    Politisi PPP Usulkan Masa Jabatan Presiden 8 Tahun 

    Politisi PPP Usulkan Masa Jabatan Presiden 8 Tahun  JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Fraksi PPP MPR RI, Syaifullah Tamliha mengungkapkan keprihatinannya melihat resistensi atau perpecahan di kalangan masyarakat selama proses pemilu berlangsung, terutama dalam pilpres..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM