Lantai Dasar  Jam Gadang Dicat Ulang


Ahad, 05 Januari 2020 - 13:36:11 WIB
Lantai Dasar  Jam Gadang Dicat Ulang Walikota Ramlan Nurmatias ikut mencat ulang lantai dasar kawasan Pedestrian Jam Gadang yang menggunakan batu alam, ketika menggelar goro Jumat Bersih. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi lakukan pengecatan ulang lantai dasar kawasan Pedestrian Jam Gadang Bukittinggi. Lantai dasar Pedestrian Jam Gadang yang menggunakan batu alam itu, dicat ulang dengan cat pelapis batu alam.

 Kegiatan pengecatan ulang tersebut dilakukan saat Gotong Royong (Goro) Jumat Bersih kawasan Pedestrian Jam Gadang, Jumat (3/12). Goro Jumat bersih dipimpin langsung oleh oleh Walikota Ramlan Nurmatias bersama  Wakil Walikota Irwandi, dan diikuti oleh jajajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Bukittinggi, pedagang kaki lima, penggiat fotografi dan kusir bendi.

“Goro Jumat bersih diawal tahun 2020 ini, kita tidak hanya membersihkan sampah-sampah diseputaran Jam Gadang, namun lantai dasar pedestrian Jam Gadang yang menggunakan batu alam,  juga kita lakukan  pengecatan ulang dengan cat pelapis batu alam, agar warna aslinya terlihat kembali,” ujar Walikota Ramlan Nurmatias, disela sela mencat ulang batu alam tersebut dengan kuas.

Ia mengatakan, selama libur panjang akhir tahun, Jam Gadang Bukittinggi tidak henti-hentinya dipadati   pengunjung dari pagi hingga malam hari, terutama sekali pada saat  malam pergantian tahun.

Dengan banyaknya pengunjung yang datang ke Jam Gadang selama masa liburan tersebut, tentu banyak sampah sampah yang berserakan. Bahkan lantai dasar Pedestian Jam Gadang yang mengunakan batu alam juga terlihat kumal, sehingga perlu dibersihkan dan dicat ulang.

“Goro Jumat bersih diawal tahun ini memang sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya. Karna Goro melibatkan ASN dan masyarakat yang beraktifitas di seputaran Jam Gadang. Bahkan pedagang kerupuk kuah dan fotografer yang mangkal di Jam Gadang juga ikut goro bersama kita,” ujar Ramlan.

Sebagai kota tujuan wisata ulas Ramlan,  Pemko Bukittinggi terus berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kota dan pengunjung yang datang. Untuk itulah, kawasan pedestrian Jam Gadang dibersihkan secara bersama sama. “Untuk pengecatan ulang batu alam di kawasan Pedestrian Jam Gadang, tujuannya tidak  lebih untuk menciptakan lingkungan pedestrian yang bersih, aman dan nyaman,” ungkap Ramlan.

Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi menambahkan, Jam Gadang  menjadi magnet bagi Bukittinggi untuk menarik wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah. Untuk itu  kawasan  di Pedestrian Jam Gadang ini harus terlihat bersih, sehingga memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang.  “Kita bersyukur, icon yang menjadi kebanggaan kita ini masih menjadi destinasi wisata favorit, baik disaat liburan maupun pada  hari-hari biasa,” tukas Irwandi.

Dari pantauan haluan dilapangan, pengecatan ulang ulang batu Alam di kawasan Pedestrian Jam Gadang dilakukan dengan menggunakan kuas dan kompresor. Pengecatan ulang  dimulai dari pagi hari dan berlanjut setelah sholat Jumat. Terlihat Walikota, Wakil Walikota, Sekda, dan Kepala SKPD ikut mencat batu alam tersebut. (h/tot)

Reporter : Gatot /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 12:09:10 WIB

    Miris..! Jembatan Kuranji Hilir Sungai Limau Masih Berlantai Kayu

    Miris..! Jembatan Kuranji Hilir Sungai Limau Masih Berlantai Kayu PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jembatan Kampuang Tangah, Korong Kalampaian Pasir Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman sampai saat ini masih berlantai batang kelapa..
  • Selasa, 31 Maret 2015 - 19:23:09 WIB

    Pedagang di Lantai Tiga Pasar Sawahlunto Minta Direlokasi

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Sejumlah pedagang yang berjua­lan dilantai tiga Pasar Baru, Sawahlunto, meminta kepada Pemerintah Kota agar segera direlokasi ketempat yang lebih representative. Semenjak dipin­dah.

  • Senin, 16 Februari 2015 - 19:53:26 WIB

    Lantai II Blok Timur Pusat Batu Akik

    DIDUKUNG WAKO RIZA FALEPI

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Pusat pertokoan lantai II Blok Timur, di Kota Payakumbuh, masih banyak yang kosong, akibat kurang peminat. Sehingga pada lantai II itu mayoritas han.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM