Jalan Santai di Jalan Baru Air Manis

SPSC: Sumbar Butuh Orang Pilihan Seperti Fakhrizal


Ahad, 05 Januari 2020 - 17:00:33 WIB
SPSC: Sumbar Butuh Orang Pilihan Seperti Fakhrizal Fakhrizal bersama Sinar Pagi Sport Club

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Irjen Pol Fakhriza melakukanl jalan santai bersama istri dan putri kembarnya di Jalan Baru Air Manis Padang.

Sambil beralan, Fakhrizal tak lupa saling sapa dengan warga penggiat jalan kaki, meski jenderal bintang dua putra Agam ini tidak Kapolda lagi.

"Pak bapoto wak (berfoto kita) pak," ujar seorang emak dijawab Irjen Fakhrizal. 

"Ayoo bapoto awak,"balas Fakhrizal, 

"Horeeee," jawab emak-emak serempak, Minggu 5/1.

Di Sinar Pagi Sport Club (SPSC), Fakhrizal juga disambut seperti seorang sahabat. Kata host acara, James di sini tidak pangkat dan jabatan. "Tapi perekat kita hobi dan persahabatan yang utama," ujar James.

Sementara, Fakhrizal mengatakan hadir ke Padang sama dengan pulang kampung, walau sejak 16 Desember pindah tugas ke Mabes Polri.

"Saya tidak Kapolda lagi, tapi karena semangat pengabdian untuk Sumbar dan baliho dari masyarakat bertebaran, kesempatan di pagi ini saya mohon doa restu dan dukungan SPSC untuk niat maju calon Gubernur Sumbar 2020 lewat jalur independen," ujar Fakhrizal.

Bak gayung bersambut, permohonan putra Kamang kelahiran Bukittinggi dan tamat SMA Negeri 2 Padang serta lama bertugas di Polda Metro Jaya hingga menjadi Kapolda di Kalteng dan Sumbar, komunitas SPSC siap total dukung Fakhrizal jadi Gubernur Sumbar.

"Majulah jenderal, Sumbar butuh orang pilihan dan hari ini sudah ada yaitu Pak Fakhrizal," teriak sambutan dari dedengkot SPSC.

SPSC merupakan komunitas jalan sehat terbesar di Sumbar beranggotakan kalangan berbagai profesi dengan motto healthy lifestyle

Fakhrizal terkenal dekat dan tak bersekat dengan masyarakat di mana saja penugasan sebagai anggota Polri dijalankannya

Tak ayal, meski tidak lagi Kapolda, masyarakat tetap memberi ruang penghargaan dan penghormatan kepada Cagub independen yang Cawagubnya Wako Pariaman Genius Umar. 

Fakhrizal dan Ade Fakhrizal pun didaulat menjadi anggota kehormatan dipasangi baju kaos SPSC. SPSC tidak berpolitik, tapi karena Irjen Pol Fakhrizal sudah menjadi anggota kehormatan, susah senang juga menjadi tanggungan semua anggota. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM