IPC Sesalkan Perkelahian yang Tewaskan Warga di Teluk Bayur


Ahad, 05 Januari 2020 - 17:15:04 WIB
IPC Sesalkan Perkelahian yang Tewaskan Warga di Teluk Bayur IPC Pelindo II

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Pelabuhan Teluk Bayur menyesalkan terjadinya insiden perkelahian antara petugas keamanan pelabuhan dan AF, seorang warga Teluk Bayur yang berujung maut. 

AF yang masuk tanpa ijin ke dalam Terminal Khusus Semen yang merupakan wilayah steril pelabuhan dengan membawa senjata tajam meninggal akibat luka tusukan parang yang dibawanya. 

“Sekarang kasus ini ditangani polisi. Dua petugas keamanan yang merupakan tenaga alih daya (outsourcing) dari PT Pilia Citra Sejahtera itu (ES dan EP) yang terlibat perkelahian sudah diamankan di Kantor Polsek Teluk Bayur, Padang,” kata General Manager IPC Cabang Pelabuhan Teluk Bayur, Wardoyo, di Padang, Minggu (5/1).

Berdasarkan penjelasan polisi, perkelahian berawal dari masuknya AF tanpa ijin ke area Terminal Khusus Semen, yang merupakan restricted area (wilayah steril) pada Selasa (1/1) dini hari. AF sempat ditegur oleh ES, satpam yang sedang bertugas. 

Teguran EF tidak dihiraukan, dan AF terus berjalan menuju mess karyawan. Karena tak didengar, ES membuntuti AF. Tahu dirinya diikuti, AF marah dan menantang ES berkelahi sambil menghunuskan pisau. 

Pada saat bersamaan, Satpam EP yang juga sedang patroli melintas di lokasi terjadinya cekcok. EP mencoba melerai, namun AP malah menyerang dengan pisau. Merasa terancam, EP berupaya mengamankan pisau dari tangan AP hingga AP terjatuh. 

Bukannya menyerah, AP malah mengeluarkan lagi golok dari balik baju seraya bangkit menyerang EP dan ES. Karena terancam, EP berupaya membela diri dan dengan refleks menggunakan pisau yang ia rebut pada tubuh AP. 

AP tersungkur dengan luka serius di tubuhnya. Lalu, EP dan ES melarikan korban ke Rumah Sakit namun nyawanya tak tertolong.

"IPC berharap tak ada lagi insiden seperti ini dan untuk kasus ini kami mengapresiasi tindakan aparat kepolisian yang telah bertindak cepat dan berharap serta percaya bahwa aparat kepolisian bisa cepat menyelesaikan kasus ini secara objektif dan sesuai hukum yang berlaku," tutup Wardoyo. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 08:15:22 WIB

    Cegah Corona, IPC Teluk Bayur Semprot Ruangan dengan Desinfektan

    Cegah Corona, IPC Teluk Bayur Semprot Ruangan dengan Desinfektan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai salah satu bentuk keseriusan dan dukungan nyata terhadap pemerintah dalam mengantisipasi ancaman wabah virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Pelabuhan Teluk Bayur, manajemen PT Pelabuhan.
  • Senin, 23 Maret 2020 - 16:06:15 WIB

    Wabah Corona, Kegiatan Operasional di IPC Teluk Bayur Berjalan Normal

    Wabah Corona, Kegiatan Operasional di IPC Teluk Bayur Berjalan Normal PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Merebaknya wabah virus Corona di sejumlah negara maupun daerah lain di Indonesia hingga saat ini belum berpengaruh secara signifikan terhadap kegiatan operasional di Pelabuhan Teluk Bayur..
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 13:59:07 WIB

    Waspada Corona, IPC Teluk Bayur Siapkan Thermo Scanner

    Waspada Corona, IPC Teluk Bayur Siapkan Thermo Scanner PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur/IPC Teluk Bayur terus melakukan langkah antisipasi terhadap penyebaran wabah Covid-19 atau yang familiar dengan virus Corona di lingkungan Pel.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM