Wah! Ternyata Ada 'Tas' Pembungkus Mobil Biar Aman dari Banjir


Ahad, 05 Januari 2020 - 17:25:38 WIB
Wah! Ternyata Ada 'Tas' Pembungkus Mobil Biar Aman dari Banjir Ilustrasi

OTOMOTIF, HARIANHALUAN.COM - Banjir melanda Jakarta dan sekitarnya awal 2020 ini. Banjir bahkan membuat mobil turut menjadi korban. Tak sedikit mobil rusak akibat direndam banjir tersebut.

Untuk mencegah kerugian akibat banjir, pemilik mobil mungkin bisa mendaftarkan asuransi. Namun ternyata ada solusi lain agar mobil tetap sehat walau diterjang banjir.

Di Filipina, ada sebuah produk pembungkus mobil biar aman dari banjir. Dengan 'tas' pembungkus ini, mobil tak akan kemasukan air.

Namanya adalah Flood Guard Car Bag. Tas pembungkus mobil ini bukan tas biasa. Pembungkus mobil ini tahan air dan kedap air. Tas ini diklaim bisa melindungi kendaraan dari potensi bahaya yang ditimbulkan oleh banjir.

Produk ini adalah gagasan Paul Dela Fuente dari Filipina, yang merupakan negara rawan banjir di Asia. Tas pembungkus mobil anti-banjir ini cukup sederhana dan mudah digunakan.

Pemiliknya hanya tinggal meletakkan dasar tas, kendarai mobil hingga masuk tas tersebut, dan menutup ritsleting yang ada di tas tersebut. Tas pembungkus mobil anti-banjir ini juga dilengkapi dengan tali untuk menambatkan kendaraan ke pilar di garasi sehingga tak mudah terbawa arus air.

Flood Guard tersedia dalam dua ukuran sedang dan besar agar sesuai dengan semua jenis kendaraan mulai dari sedan kompak hingga SUV menengah. Mengutip laman resmnya, Flood Guard Car Bag dijual dengan harga US$ 580 atau sekitar Rp 8 jutaan.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 18:05:30 WIB

    Wah! WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi, Ini Cara Menggunakannya

    Wah! WhatsApp Punya Fitur Baru Lagi, Ini Cara Menggunakannya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Layanan pesan instan WhatsApp menambahkan fitur pembagian kontak lewat kode QR. Pengguna bisa bertukar kontak WhatsApp dengan seseorang secara langsung dengan membagikan kode QR. WhatsApp sudah meng.
  • Rabu, 29 April 2020 - 08:33:20 WIB

    Wah! Sekarang WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang, Ini Caranya

    Wah! Sekarang WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang, Ini Caranya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur group video call  hingga delapan orang secara bersamaan. Sebelumnya, group video call di WhatsApp hanya bisa dilakukan bersama maksimal empat orang. Fitur anyar .
  • Rabu, 22 April 2020 - 17:13:36 WIB

    Wah! Ada 11 Ribu BTS 4G Baru di Momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah

    Wah! Ada 11 Ribu BTS 4G Baru di Momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Telkomsel sebagai leading digital telco company siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H dengan berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan .
  • Kamis, 09 April 2020 - 09:35:32 WIB

    Wah! Aplikasi Zoom Bakal Luncurkan Dark Mode?

    Wah! Aplikasi Zoom Bakal Luncurkan Dark Mode? TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Kegiatan Work from Home (WFH) saat sedang pandemi Covid-19 ini menjadikan aplikasi Zoom merupakan salah satu alat conference call yang paling populer saat ini. Nah, aplikasi ini kabarnya meluncurkan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]