Benarkah Jokowi Dapat Untung dari Skandal Jiwasraya?


Ahad, 05 Januari 2020 - 17:49:55 WIB
Benarkah Jokowi Dapat Untung dari Skandal Jiwasraya? Presiden Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Skandal PT Asuransi Jiwasraya masih terus bergulir liar. Isunya menyinggung banyak pihak, bahkan sampai ke lingkaran Istana Presiden.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan ada pihak yang menggiring isu bahwa pihak Istana turut mengambil untung dalam skandal Jiwasraya. Bahkan menurutnya isu itu menyebut nama Presiden Joko Widodo.

"Yang kita stop oknum-oknum yang merampok Jiwasraya. Ya mohon maaf banyak diplesetkan dibilang Pak Jokowi yang ambil, istana yang ambil," ujarnya saat ditemui di Posko Pengungsi Teluk Naga, Tangerang, Minggu (5/1/2020).

Erick menegaskan bahwa pemerintah saat ini terus berupaya melakukan bersih-bersih di tubuh Jiwasraya dan akan membongkar kasus tersebut.

"Ini kan jangan jangan kita balik yang teriak-teriak ini jangan-jangan yang ketakutan ini dibongkar. Mungkin akan banyak oknum-oknum yang gerah selama ini jarah Jiwasraya dan sekarang Jaksa Agung proses hukum mulai masuk," tambahnya.

Erick menjelaskan, dari pihak Kementerian BUMN untuk membenahi Jiwasraya pertama akan dibentuk holdingisasi. Dengan begitu, holding di atas Jiwasraya bisa mengalirkan dana untuk menyelamatkan nasabah.

"Langkah pertama holdingisasi Jiwasraya akan ada cash flow kurang lebih Rp 1,5-2 triliun. Sehingga nasabah yang selama ini tidak ada kepastian akan ada dana bergulir. Sebab tidak boleh distop," terangnya.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 18:41:46 WIB

    Perusahaan Grup Hary Tanoe Digugat Pailit, Benarkah?

    Perusahaan Grup Hary Tanoe Digugat Pailit, Benarkah? HARIANHALUAN.COM - Ada kabar mengejutkan dari MNC Group. Perusahaan asal Korea Selatan, KT Corporation menggugat pailit salah satu perusahaan MNC Gruop, yakni PT Global Mediacom Tbk..
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 17:14:14 WIB

    TikTok Kirim Data Pengguna ke Partai Komunis China, Benarkah?

    TikTok Kirim Data Pengguna ke Partai Komunis China, Benarkah? HARIANHALUAN.COM - TikTok cabang Australia membantah mengirimkan data pengguna ke China. Pernyataan ini muncul di tengah semakin buruknya hubungan antara Australia dan China..
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 07:52:54 WIB

    Benarkah PLN Terancam Bangkrut? Ini Faktanya..

    Benarkah PLN Terancam Bangkrut? Ini Faktanya.. HARIANHALUAN.COM - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menunggu janji pemerintah yang akan membayar utangnya kepada perseroan sebesar Rp48 triliun. Pembayaran tersebut sangat ditunggu karena Perusahaan Listrik Negara (PLN).
  • Senin, 01 Juni 2020 - 22:48:38 WIB

    Kerusuhan di AS Tak Kunjung Usai, Benarkah Berdampak ke Pasar Saham?

    Kerusuhan di AS Tak Kunjung Usai, Benarkah Berdampak ke Pasar Saham? HARIANHALUAN.COM - Protes yang berujung kerusuhan terjadi di Amerika Serikat (AS). Kondisi ini diharapkan tidak terjadi dalam waktu yang lama pasalnya dikhawatirkan dapat mengganggu perekonomian AS..
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 16:54:20 WIB

    Terapkan New Normal, Benarkah Sri Mulyani Pilih Ekonomi?

    Terapkan New Normal, Benarkah Sri Mulyani Pilih Ekonomi? HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka suara mengenai skenario new normal. Hal itu diungkapkan Sri Mulyani saat menjawab pertanyaan mana yang lebih didahulukan antara kesehatan dan ekonomi..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]