Benarkah Jokowi Dapat Untung dari Skandal Jiwasraya?


Ahad, 05 Januari 2020 - 17:49:55 WIB
Benarkah Jokowi Dapat Untung dari Skandal Jiwasraya? Presiden Joko Widodo

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Skandal PT Asuransi Jiwasraya masih terus bergulir liar. Isunya menyinggung banyak pihak, bahkan sampai ke lingkaran Istana Presiden.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan ada pihak yang menggiring isu bahwa pihak Istana turut mengambil untung dalam skandal Jiwasraya. Bahkan menurutnya isu itu menyebut nama Presiden Joko Widodo.

"Yang kita stop oknum-oknum yang merampok Jiwasraya. Ya mohon maaf banyak diplesetkan dibilang Pak Jokowi yang ambil, istana yang ambil," ujarnya saat ditemui di Posko Pengungsi Teluk Naga, Tangerang, Minggu (5/1/2020).

Erick menegaskan bahwa pemerintah saat ini terus berupaya melakukan bersih-bersih di tubuh Jiwasraya dan akan membongkar kasus tersebut.

"Ini kan jangan jangan kita balik yang teriak-teriak ini jangan-jangan yang ketakutan ini dibongkar. Mungkin akan banyak oknum-oknum yang gerah selama ini jarah Jiwasraya dan sekarang Jaksa Agung proses hukum mulai masuk," tambahnya.

Erick menjelaskan, dari pihak Kementerian BUMN untuk membenahi Jiwasraya pertama akan dibentuk holdingisasi. Dengan begitu, holding di atas Jiwasraya bisa mengalirkan dana untuk menyelamatkan nasabah.

"Langkah pertama holdingisasi Jiwasraya akan ada cash flow kurang lebih Rp 1,5-2 triliun. Sehingga nasabah yang selama ini tidak ada kepastian akan ada dana bergulir. Sebab tidak boleh distop," terangnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Maret 2020 - 21:40:15 WIB

    Benarkah Ada Alat Penghemat Listrik? Begini Penjelasan PLN

    Benarkah Ada Alat Penghemat Listrik? Begini Penjelasan PLN PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PLN mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya promosi alat yang dapat menghemat tagihan rekening listrik..
  • Senin, 16 Maret 2020 - 20:58:17 WIB

    Harga BBM Bakal Turun Lagi, Benarkah?

    Harga BBM Bakal Turun Lagi, Benarkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal situasi terkini harga minyak dunia. Ia mengaku, harga minyak dunia memang anjlok ke lebel US$ 30 per bar.
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 00:38:20 WIB

    Resesi Dunia Diramal Datang 6 Bulan Lagi, Benarkah?

    Resesi Dunia Diramal Datang 6 Bulan Lagi, Benarkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Resesi ekonomi sedang membayangi sejumlah negara pada pertengahan tahun 2020. Sentimen ini kembali mencuat setelah Hong Kong merilis data pertumbuhan ekonomi sepanjang triwulan keempat 2019, pereko.
  • Sabtu, 14 Desember 2019 - 14:20:28 WIB

    RI Mau Dikuasai China Lewat Utang, Benarkah?

    RI Mau Dikuasai China Lewat Utang, Benarkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa China tengah menjalankan misi menguasai negara-negara lain lewat utang. Salah satu yang disebutkan adalah Indonesia..
  • Kamis, 07 November 2019 - 08:05:50 WIB

    Dear Mas Nadiem.., Gojek Disebut Tertatih-Tatih di Pasar Regional, Benarkah?

    Dear Mas Nadiem.., Gojek Disebut Tertatih-Tatih di Pasar Regional, Benarkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gojek, startup penyandang status Unicorn dengan valuasi terbesar di Indonesia, bahkan disebut-sebut telah menjadi Decacorn dengan valuasi US$10 miliar, setara dengan Rp142 triliun, melanjutkan pers.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM