Viral Gen Halilintar Dituding Minta Liburan Gratis Sekeluarga


Ahad, 05 Januari 2020 - 20:20:53 WIB
Viral Gen Halilintar Dituding Minta Liburan Gratis Sekeluarga Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Keluarga Gen Halilintar diduga meminta salah satu agen travel untuk membiayai liburan mereka ke Amerika Serikat. Tudingan ini ramai diperbincangkan di media sosial setelah salah satu agen travel membeberkan kejadiannya.

Akun Twitter @NNugie yang pertama kali mengatakan ada YouTuber meminta perjalanannya ke Amerika Serikat untuk 20 orang dibayar dengan unggahan di Instagram dan YouTube. "Ada seorang youtuber request arrange trip keluarganya di Amerika ber-20. Dua minggu perjalanan ke New York dan Los Angeles. Pas di-follow up sama tim produk, gue minta dibayarnya pake barter postingan di Instagram dan vlog Youtube," tulis akun @NNugie pada Jumat, 3 Januari 2020.

Menurut dia, permintaan tersebut terlalu berlebihan dan tidak masuk akal. Terlebih hanya dibayar dengan unggahan di media sosial. "Mbok ya kalau minta gratisan cuma satu orang, kita kasih atau kalau minta diskon juga kita kasih. Tapi minta pelayanan untuk 20 orang dibayar pakai exposure IG dan vlog, itu mah tega," tulis dia.


Kemudian ada warganet lain yang pernah merasakan pengalaman serupa. Akun @iyiswirds mengunggah pesan melalui direct message dari akun yang diduga pihak Gen Halilintar kepada perusahaan travelnya. Menurut dia, permintaan melalui direct message Instagram itu kurang sopan.

"Perkenalkan saya (disensor) dari (disensor) Team. Saat (disensor) merupakan family influencer terbesar No.1 di asia bahkan top dunia, memiliki 2 dimon playbutton dan 12 golden play buton dengan total 70 juta subscriber dr 13 channel flatform Youtube. Dan memiliki puluhan juta follower Instagram. Sebagai traveller dunia kali ini (disensor) akan membuat trip perjalanan besar bertema (disensor) around the world goes to amerika dan japan. Kami ingin jajaki kerjasama sponsorship untuk support perjalanan," tulis pesan tersebut.

Bukti-bukti percakapan ini kemudian tersebar di berbagai akun gosip di media sosial. Seorang YouTuber, Winson Reynaldi lantas bertanya langsung kepada Atta Halilintar mengenai informasi tersebut. "Ini benar kelakuan Atta Halilintar?" tulisnya pada Instagram Story yang ditautkan ke Atta Halilintar, Sabtu, 4 Januari 2020.

Atta Halilintar menjawab pertanyaan tersebut melalui direct message ke Winson Reynaldi. Atta Halilintar membantah keluarganya mendapat sponsor untuk perjalanan liburan akhir tahun ke Amerika. Atta menegaskan kalau mereka membayar tiket pesawat dan hotel sendiri. "Kenapa Bang Bos? Sampai sekarang kita biaya sendiri, tiket pesawat sendiri, hotel sendiri," jawab Atta Halilintar.

Adik Atta Halilintar, Saaih Halilintar memperlihatkan kursi pesawat yang ditumpangi keluarga untuk berlibur ke Amerika Serikat. Dalam keterangan video, dia mengatakan ada 20 orang dalam rombongan liburan akhir tahun ini. "Thanks GOD akhirnya kita bisa traveling bareng ber-11 lagi + 2 mom and dad + 5 team + 2 teacher. Terima kasih Tuhan!" tulis Saaih pada Senin, 30 Desember 2019.(*)
  

loading...
 Sumber : tempo.co /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]