Upacara HUT ke-16 Dharmasraya Dipusatkan di Lapangan Matador


Senin, 06 Januari 2020 - 11:08:13 WIB
Upacara HUT ke-16 Dharmasraya Dipusatkan di Lapangan Matador Usai dilaksanakan upacara hari jadi Kabupaten Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wabup Amrizal. Dt. Rajo Medan, Ketua DPRD Pariyanto, dan Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir di jamu makan bersama oleh Wali Nagari Koto Baru Lubis. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Upacara hari jadi Kabupaten Dharmasraya ke-16 tahun, yang di pusatkan di Lapangan Matador, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, diikuti ratusan masyarakat, Senin (6/1).

Pantauan haluan di lapangan, terlihat warga yang mengikuti upacara dengan berbagai seragam, yakninya ada seragam pelajar, seragam aparatur, dan juga memakai batik biasa. Ini membuktikan kecintaan warga Dharmasraya untuk ikut serta merayakan peringatan hari jadi kabupaten ke-16.

"Ini wujud kecintaan kita pada daerah. Bupati dengan visi mandiri dan berbudaya, tampaknya cukup sukses membuat warganya punya jati diri, punya identitas kedharmasrayaan dan juga berhasil membangun partisipasi masyarakat," kata Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto ke wartawan saat itu.

Membludaknya peserta upacara tak pelak membuat jajaran kepolisian, perhubungan dan Satpol PP harus bekerja keras. Mereka mengatur lalulintas yang tidak ringan. Antrean kendaraan roda empat dan roda dua membentot perhatian para petugas. Berkat kesigapan mereka tampaknya dapat menghindarkan dari kemacetan fatal. Para petugas benar-benar mampu menguasai keadaan sehingga lalulintas lancar.

Panitia juga tak kalah sigap. Mereka menyediakan sarapan pagi gratis berupa sate ayam dan teh telur. Para peserta bisa minta diracikkan sate. "Lumayanlah, bisa mengganjal perut sampai siang." kata Kabag Tapem dan Otda, Setda Kabupaten Dharmasraya, Asril.

Saking padatnya lapangan, sebagian rela berdiri di luar lapangan. Ada walinagari, ada pejabat, ada staf dan ada juga masyarakat. Mereka tetap menyimak jalannya upacara, meski dari pinggir lapangan. Apa boleh buat, kondisi yang menyebabkannya.

Pada kesempatan itu, pembina upacara langsung di ambil alih oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dengan menyampaikan sejarah Dharmasraya, untuk diketahui warga Dharmasraya. (h/bdr)

Reporter : Badri Alaina /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 10 November 2019 - 17:56:24 WIB

    Jadi Irup Upacara Hari Pahlawan, Bupati Hendrajoni: Ingat Kata Bung Karno!

    Jadi Irup Upacara Hari Pahlawan, Bupati Hendrajoni: Ingat Kata Bung Karno! PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menjadi inspektur upacara (Irup) pada hari Pahlawan di halaman kantor bupati setempat, Minggu (10/11). .
  • Selasa, 01 Oktober 2019 - 20:47:35 WIB

    Upacara Khidmat, Bupati Sutan Riska Bacakan Naskah Teks Pancasila

    Upacara Khidmat, Bupati Sutan Riska Bacakan Naskah Teks Pancasila DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila berlangsung khidmat di lapangan Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (1/10) pagi..
  • Sabtu, 01 Juni 2019 - 16:02:43 WIB

    Hujan Lebat Warnai Upacara Hari Lahir Pancasila di Pessel

    Hujan Lebat Warnai Upacara Hari Lahir Pancasila di Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman kantor bupati Pesisir Selatan, berlangsung di bawah guyuran hujan, Sabtu (1/6) pagi..
  • Selasa, 23 April 2019 - 15:52:16 WIB

    Guru MAN 2 Solok Jadi Petugas Upacara

    Guru MAN 2 Solok Jadi Petugas Upacara AROSUKA, HALUAN - Kegiatan upacara bendera di MAN 2 Solok, Senin (22/4) menampilkan kesan berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya pelaksana upacara berasal dari para siswa, pada Senin kemaren seluruh petugas pelaksana upacara .
  • Kamis, 28 Februari 2019 - 16:33:17 WIB

    Danlanud Sutan Sjahrir Hadiri Upacara TMMD ke-104

    Danlanud Sutan Sjahrir Hadiri Upacara TMMD ke-104 PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho menghadiri upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke - 104 TA 2019, di korong Kamumuan, Kenagarian Koto Tinggi Kuranji .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM