Hendak Jual Kambing Curian, Dua Sekawan Ini Diciduk Polisi


Senin, 06 Januari 2020 - 11:21:00 WIB
Hendak Jual Kambing Curian, Dua Sekawan Ini Diciduk Polisi Dua tersangka pencurian ternak ditangkap Polresta Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua sekawan tersangka pencurian ternak antar Kota dan Kabupaten ditangkap ketika sedang menunggu pembelinya pada Sabtu (4/1) lalu. Keduanya tidak bisa mengelak ketika Tim Opsnal Reskrim Polresta Padang menangkap.

Mereka ditangkap di tepi jalan kawasan Kubu Dalam Marapalam, Kecamatan Padang Timur. Kedua tersangka langsung dibawa ke Polresta Padang dan dalam pengakuanya ada sekitar lima tempat kejadian perkara (TKP) mereka melakukan aksinya di Kota Padang. 

Informasi yang diterima harianhaluan.com, tersangka ini masing -masing bernama Doris Kelana (26), warga Pauh dan Sepwandi (30), warga Pegambiran. Keduanya berhasil diamankan saat menunggu pembeli kambing hasil curiannya. Dengan cepat polisi menciduk dua tersangka beserta seekor kambing.

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna menjelaskan, kedua tersangka berhasil ditangkap berkat penyelidikan dari personil Satreskrim Polresta Padang.  "Ada laporan dari masyarakat yang sering kehilangan ternak. Polisi pun yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, "ujarnya.

Dikatakan lagi, petugas mendapatkan informasi bahwa ada dua sekawan yang menjual ternak curian. Sebelum pembelinya datang, polisi langsung menangkap tersangka tanpa adanya perlawanan.  "Kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan keduanya dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian diatas lima tahun penjara," tutupnya. (*) 

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM