Waspada Begal Modus Baru! Pura-pura Tawuran dan Rampas Motor


Senin, 06 Januari 2020 - 11:46:28 WIB
Waspada Begal Modus Baru! Pura-pura Tawuran dan Rampas Motor ilustrasi begal

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Komplotan begal yang meresahkan warga Kota Padang berhasil ditangkap oleh Tim Reskrim Polresta Padang. Mirisnya, komplotan ini terdiri dari pelajar dan remaja putus sekolah ini beraksi dengan modus tawuran jika melihat korban yang akan mereka incar. 

Semua tersangka ini berhasil ditangkap pada Sabtu (4/1) sekitar pukul 02.00 WIB di tepi jalan kawasan Grande Cafe, Simpang Enam Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat. Petugas pun mengamankan sejumlah senjata tajam dari tangan para tersangka yang rata-rata berusia 16 tahun sampai 19 tahun ini. 

Informasi yang dihimpun, penangkapan komplotan begal ini berawal dari laporan korban yang bernama Muhammad Irsyad dengan No: LP/01/K/I/2020/SPKT Unit I Tanggal 3 Januari 2020. Saat kejadian, korban tengah melintas di Depan SD 24 Jati Gaung, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Barat.

Ketika itu, korban yang mengendarai sepeda motor berpapasan dengan tersangka bernama Alfahrisi (20) bersama dengan 9 rekannya yang lain. Korban pun sempat melihat salah seorang tersangka membawa sajam jenis klewang dan menabrakkan sepeda motornya ke korban hingga korban terjatuh. 

Saat korban terjatuh, datang tersangka Muhammad Iqbal Marcelino (17) dan merampas handphone milik korban. Lalu, tersangka lain bernama M. Bintang Alamin (16), warga Korong Gadang Kuranji mengambil motor korban dan membawanya kabur. 

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, keempat tersangka ini adalah komplotan begal yang mudusnya melakukan tawuran dan memberhentikan sepeda motor yang lewat kemudian merampasnya. Dengan adanya laporan korban, polisi pun langsung menangkap tersangka yang tengah berkumpul usai melakukan aksi. 

"Dua diantara pelaku merupakan anak dibawah umur dan berstatus pelajar. Dari pengeledahan, kita temukan motor korban yang belum dijual tersangka dan satu unit kotak HP yang isinya sudah dijual. HP korban dijual oleh tersangka Sadam Saputra (19) via online. Saat ini, kita terus berkoordinasi dengan Lapas Anak," tutup Kapolres. (*) 

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Maret 2020 - 20:18:18 WIB

    Virus Corona Mewabah, Nofrizon: Jangan Panik, Tetap Waspada

    Virus Corona Mewabah, Nofrizon: Jangan Panik, Tetap Waspada PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi V DPRD Sumbar yang membidangi kesehatan, Nofrizon meminta masyarakat tidak panik dengan virus corona yang saat ini mewabah. Politisi Demokrat ini menegaskan, sikap waspada wajib diked.
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 09:54:22 WIB

    Agar Publik Waspada, Akademisi UI: Pemda Harus Umumkan Wilayah Rawan Corona

    Agar Publik Waspada, Akademisi UI: Pemda Harus Umumkan Wilayah Rawan Corona JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah daerah dinilai perlu mengumumkan ke masyarakat mengenai lokasi rawan Corona dengan tidak membeberkan data-data pribadi pasien.  .
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 04:26:53 WIB

    Tetap Waspada..! Sehari Indonesia Telah Diguncang Gempa 27 Kali

    Tetap Waspada..! Sehari Indonesia Telah Diguncang Gempa 27 Kali JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ternyata tak cuma Sukabumi dan Bengkulu saja yang diguncang gempa bumi selama hari Selasa 10 Maret 2020. Ada 25 gempa bumi lainnya mengguncang Nusantara..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 06:21:40 WIB

    Waspada! Pagi Ini Gunung Merapi Erupsi Lagi

    Waspada! Pagi Ini Gunung Merapi Erupsi Lagi JAKARTA,HARIANHAUAN.COM-Gunung Merapi kembali erupsi, Selasa pagi pagu ini. Pantauan mata yang dilakukan warga dari lereng Boyolali menyebutkan, erupsi kali ini lebih besar dibandingkan erupsi 13 Februari lalu..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 05:29:12 WIB

    Waspada Corona! Gubernur Anies: 115 Pasien Dalam Pemantauan

    Waspada Corona! Gubernur Anies: 115 Pasien Dalam Pemantauan JAKARTA,HARIANHALUAN.COM -- Dalam kurun waktu satu bulan lebih, sebanyak 115 pasien di DKI Jakarta dalam pemantauan dan ada 32 lainnya dalam pengawasan terkait virus corona. Pemprov DKI juga sedang memproses pembentukan Tim T.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM