309 Pejabat di Lingkup Pemkab Sijunjung Dilantik


Senin, 06 Januari 2020 - 19:13:31 WIB
309 Pejabat di Lingkup Pemkab Sijunjung Dilantik BUPATI Sijunjung H. Yuswir Arifin saat melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sijunjung, Senin (6/1) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung. OGI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Mengawali tahun 2020, Bupati Sijunjung H.Yuswir Arifin melantik 309 pejabat administrator, pengawas dan fungsional di Lingkungan Pemkab Sijunjung, Senin (6/1) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung. Diantaranya 14 kepsek SLTP, 10 Fungsional, 83 pejabat Eselon III, 201 Pejabat Eselon IV, dan 1 orang pejabat Eselon II.

Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin mengatakan bahwa Pelantikan dan rotasi mutasi jabatan tersebut dilaksanakan untuk mengisi jabatan kosong dan sesuai kebutuhan organisasi. Agar roda pemerintahan berjalan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Baca Juga : Update! Lima Daerah Kuning, 14 Lainnya Ditetapkan Masuk Zona Oranye di Sumbar

"Amanah ini harus dapat diemban dengan baik, dilaksanakan sebaiknya, semata-mata demi kemajuan Pemkab Sijunjung, demi pelayanan kepada masyarakat. Rotasi dan promosi jabatan dalam organisasi merupakan hal wajar sesuai kebutuhan organisasi," ujar bupati.

Yuswir Arifin juga mengingatkan bahwa ASN adalah pekerja pemerintah. Sehingga harus dijaga integritas, loyalitas dan dedikasi terhadap tugas untuk dilaksanakan dengan baik. Berikan pelayanan bagi masyarakat dan investor yang akan membangun Kabupaten Sijunjung.

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

"Saya tegaskan, kalau bekerja tidak bagus dan asal-asalan akan bebas tugaskan (non job), itu bisa sesuai aturan setelah evaluasi. Kalau bagus kinerjanya tak menutup kemungkinan jabatan akan naik," pungkas bupati.

Bupati juga berpesan kepada para pejabat yang telah dilantik agar bertanggungjawab menyelesaikan persoalan kemiskinan, pengangguran, putus sekolah, permasalahan kesehatan, hingga kesenjangan kemakmuran.

"Pejabat harus mampu memberikan telaah, kajian dan pertimbangan terkait isu strategis yang terus bergerak dan berkembang dinamis," tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Muspida, kepala OPD, camat dan kabag serta kasie dilingkup Pemkab Sijunjung serta tamu undangan lainnya. (h/ogi)

Reporter : Ogi | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]