Lima Pejabat Eselon II Pemkab Pasbar Dilantik


Senin, 06 Januari 2020 - 19:34:45 WIB
Lima Pejabat Eselon II Pemkab Pasbar Dilantik BUPATI Pasbar Yulianto melantik ratusan pejabat di Pemkab Pasbar, lima di antaranya pejabat eselon II. OSNIWATI

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasbar Yulianto kembali melakukan penyegaran di Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat. Senin (6/1) sore di aula kantor bupati setempat ratusan pejabat melakukan sumpah jabatan.

Bupati Pasbar melantik pejabat eselon II tersebut setelah melewati ujian pansel. Kepala Kesbangpol dijabat oleh Harnina Syahputri, Pj Asisten Pemerintah dan Kesra Setia Bakti.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol PP dan Damkar) Abdi Surya. Jon Hardi Kepala Dinas Kesehatan, Yonisal sebagai Kepala Dinas Sosial, sedangkan Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Rizaldi.

Untuk struktur organisasi yang baru yakni Protokol dan Komunikasi Pimpinan dijabat oleh Yosmar Difia. Sedangkan camat ada yang pindah posisi, Camat Sasak Ranah Pasisie Nur Fauziah Zein pindah ke Kecamatan Talamau. Jabatan Camat di Sasak Ranah Pasisie dijabat oleh Muhammad Bona Fatwa.

Dalam sambutannya Bupati Pasbar Yulianto menyampaikan bahwa mutasi merupakan salah satu penyegaran dalam pemerintahan. Karena ada kejenuhan pejabat di posisi semula selama bertahun-tahun. Dengan adanya mutasi dan penyegaran ini membuat semangat baru.

"Selain itu, jabatan itu ujian bagi kita semua dan akan dimintai tanggung jawab kepada masyarakat dan kepada Tuhan," papar Yulianto.

Untuk pejabat eselon II, itu sudah melalui proses yang panjang dan aturan dari pemerintah pusat. Untuk itu, pejabat yang diberikan amanah itu, agar bekerja dengan maksimal.

"Eselon II harus bisa menyadari karena aturan yang sudah mengikat.

Tidak seperti dulu, dalam hitungan bulan saja bisa mutasi jika tak mampu.

Mutasi ini untuk kebaikan Pasbar ke depan," tandas Yulianto.

Yulianto menumpangkan harapan kepada ratusan pejabat yang baru saja dilantik tersebut. Pasalnya, sebagai pejabat tidak hanya tanggung jawab kepada pekerja, atasan namun kepada sumpah jabatan atas nama Tuhan.

"Jabatan yang saudara emban ini, merupakan janji saudara kepada Allah. Jangan bermain main dengan sumpah jabatan," pesan Yulianto. (h/ows)

loading...
Reporter : osniwati /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]