Novel Baswedan Ingin Motif Sebenarnya Penyiraman Dirinya Cepat Terungkap


Senin, 06 Januari 2020 - 20:05:41 WIB
Novel Baswedan Ingin Motif Sebenarnya Penyiraman Dirinya Cepat Terungkap Penyidik KPK Novel Baswedan saat memberikan sambutan ke wartawan di Lobby Gedung KPK. Foto/Dok/SINDOnews

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai korban dalam kasus penyiraman air keras yang menimpa dirinya.

Novel memastikan semua berjalan lancar. Namun dia enggan untuk membeberkan apa yang dibahas di dalam ruang penyidik.

"Baik lancar, aku salat dulu kembali lagi ke sini untuk memberikan keterangan lainnya. Kalau saya tidak mungkin menyampaikan substansi penyidik tapi nanti lah setelah selesai saya akan menyampaikan," kata Novel di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Novel melanjutkan, akan memberikan keterangan secara rinci kepada pihak penyidik guna mengungkap motif dari kasus penyiraman air keras terhadap dirinya. Setelah pemeriksaan selesai, dia berjanji akan menyampaikannya ke awak media.


"Pemeriksaan masih berlangsung, saya belum lihat belum baca pertanyaan, saya kira saya sebagai korban telah berkepentingan dalam perkara ini ya. Tentunya saya menyampaikan apa yang diperlukan dalam proses penyidikan tapi lebih lanjut. Saya akan sampaikan setelah penyidikan saja, biar tuntas, karena ini mau Ashar saya salat dulu," ucapnya.

Sebelumnya, Novel yang datang bersama pengacara tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.20 WIB. Setibanya di lokasi, awak media yang sudah menunggu kedatangan Novel langsung menghampirinya dan mengajukan beberapa pertanyaan terkait pemanggilannya sebagai korban dalam kasus penyiraman air keras.

Mabes Polri sendiri telah menangkap RB dan RM yang menjadi dalang atas kasus penyiraman air keras terhadap Novel di kawasan Cimanggis, Depok, Kamis (26/12/2019).

Berdasarkan penyelidikan ternyata eksekutor kasus tersebut merupakan dua anggota polisi aktif dari Korps Brimob. Saat ini baik RB dan RM telah ditetapkan sebagai tersangka dan siap menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (snd)

 Sumber : Sindonews /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM