Dua Rumah di Korong Balai Kamih, Kapalo Hilalang Ludes Dilalap Api


Senin, 06 Januari 2020 - 20:19:37 WIB
Dua Rumah di Korong Balai Kamih, Kapalo Hilalang Ludes Dilalap Api Petugas damkar dibantu warga saat memadamkan api. IST

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dua unit rumah warga terbakar sekitar pukul 15.15 WIB di Korong Simpang Balai Kamih, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2X11, Padang Pariaman, Senin (6/1). Akibat kejadian itu, ditaksir kerugian capai ratusan juta rupiah.

"Benar, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Dua rumah warga yang jadi korban kebakaran," kata Kepala Polisi Sektor 2X11 Enam Lingkung, IPTU Anggi Hendri membenarkan kejadian itu.

Lebih lanjut, IPTU Hendri menjelaskan, identitas warga yang rumahnya terbakar bernama Roslaini (48) yang bekerja sebagai staf nagari setempat. "Rumah satunya lagi milik Aminah (80) yang bekerja sebagai IRT," kata Kapolsek itu.

IPTU Hendri juga katakan, beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun kerugian materi kira-kira mencapai Rp450 juta.
"Tidak hanya itu, yang jelas saat kejadian tampak dua unit sepeda motor hangus terbakar, perabotan dan sejumlah uang tunai milik korban kebakaran itu," kata IPTU Hendri.

Kapolsek itu menjelaskan, beberapa saat setelah terjadi kebakaran itu, 6 unit mobil pemadam sampai di lokasi. Lima unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. 3 unit mobil damkar dari Padang Pariaman, 2 dari Pariaman dan 1 dari Padang Panjang. 
"Setelah itu, tepatnya pada 16.45 WIB api bisa dipadamkan dan petugas melakukan pendinginan," jelasnya. 

Terlepas dari itu semua, kata Kapolsek itu lagi, pihaknya telah lakukan pengaman lokasi kebakaran dan masih melakukan penyelidikan. 

"Sampai sekarang kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran itu. Sedangkan saat proses pemadaman api berjalan dengan lancar, serta arus lalu lintas dapat diamankan sehingga tidak menimbulkan kemacetan," kata Kapolsek itu.(h/hen)
 

Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 April 2020 - 10:00:26 WIB

    Dua Orang Tertimpa Longsor Karena Banjir Bandang di Tanah Datar

    Dua Orang Tertimpa Longsor Karena Banjir Bandang di Tanah Datar PADANG, HARIAHALUAN.COM -- Dua orang warga di Jorong Guguk, Kenagarian Guguk Malalo, Kabupaten Tanah Datar dilaporkan tertimpa longsor saat banjir bandang menghantam daerah tersebut, Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 06.00 WIB..
  • Senin, 30 Maret 2020 - 17:36:28 WIB

    Positif Covid-19 di Jambi Bertambah Menjadi Dua Orang

    Positif Covid-19 di Jambi Bertambah Menjadi Dua Orang JAMBI, HARIANHALUAN.COM -- Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Jambi saat ini menjadi dua orang, hal itu setelah diumunkan oleh Juru Bicara Pemerintah RI untuk penanganan Covid-19..
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 14:08:27 WIB

    Isolasi Diri Selama Dua Hari, Pria Ini Ditemukan Meninggal karena Virus Corona

    Isolasi Diri Selama Dua Hari, Pria Ini Ditemukan Meninggal karena Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria berusia 47 tahun ditemukan meninggal karena virus corona COVID-19 di flatnya yang berada di Wrexham, Wales Utara. Pria yang diketahui bernama Tim Galley ini meninggal saat mengisolasi .
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 22:17:33 WIB

    Warga Sungai Barameh Dikejutkan Keberadaan Dua Ekor Beruang di Ladang

    Warga Sungai Barameh Dikejutkan Keberadaan Dua Ekor Beruang di Ladang SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Warga Sungai Barameh, Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Solok Selatan (Solsel) melihat dua ekor beruang liar di salah satu ladang warga pada Rabu (25/3/2020)..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 14:12:22 WIB

    Ada Ledakan di Medan! Dua Orang Dikabarkan Luka

    Ada Ledakan di Medan! Dua Orang Dikabarkan Luka MEDAN, HARIANHALUAN.COM -- Ledakan terjadi di salah satu restoran makanan Fountain di Plaza Ramayana, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/3/2020). Dua orang dikabarkan terluka..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM