Dua Rumah di Korong Balai Kamih, Kapalo Hilalang Ludes Dilalap Api


Senin, 06 Januari 2020 - 20:19:37 WIB
Dua Rumah di Korong Balai Kamih, Kapalo Hilalang Ludes Dilalap Api Petugas damkar dibantu warga saat memadamkan api. IST

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dua unit rumah warga terbakar sekitar pukul 15.15 WIB di Korong Simpang Balai Kamih, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2X11, Padang Pariaman, Senin (6/1). Akibat kejadian itu, ditaksir kerugian capai ratusan juta rupiah.

"Benar, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Dua rumah warga yang jadi korban kebakaran," kata Kepala Polisi Sektor 2X11 Enam Lingkung, IPTU Anggi Hendri membenarkan kejadian itu.

Baca Juga : Basarnas Padang Perkuat Tim Evakuasi, Pencarian Korban di Tambang Emas Abai Solsel Dilanjutkan Hari Ini

Lebih lanjut, IPTU Hendri menjelaskan, identitas warga yang rumahnya terbakar bernama Roslaini (48) yang bekerja sebagai staf nagari setempat. "Rumah satunya lagi milik Aminah (80) yang bekerja sebagai IRT," kata Kapolsek itu.

IPTU Hendri juga katakan, beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun kerugian materi kira-kira mencapai Rp450 juta.
"Tidak hanya itu, yang jelas saat kejadian tampak dua unit sepeda motor hangus terbakar, perabotan dan sejumlah uang tunai milik korban kebakaran itu," kata IPTU Hendri.

Baca Juga : Semasa Hidup Ustaz Tengku Zulkarnain Tidak Memiliki Penyakit Serius

Kapolsek itu menjelaskan, beberapa saat setelah terjadi kebakaran itu, 6 unit mobil pemadam sampai di lokasi. Lima unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. 3 unit mobil damkar dari Padang Pariaman, 2 dari Pariaman dan 1 dari Padang Panjang. 
"Setelah itu, tepatnya pada 16.45 WIB api bisa dipadamkan dan petugas melakukan pendinginan," jelasnya. 

Terlepas dari itu semua, kata Kapolsek itu lagi, pihaknya telah lakukan pengaman lokasi kebakaran dan masih melakukan penyelidikan. 

"Sampai sekarang kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran itu. Sedangkan saat proses pemadaman api berjalan dengan lancar, serta arus lalu lintas dapat diamankan sehingga tidak menimbulkan kemacetan," kata Kapolsek itu.(h/hen)
 

Reporter : Yuhendra | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]