Ini Kronologis Tergulingnya Truk Tangki di Panorama 2


Senin, 06 Januari 2020 - 22:04:24 WIB
Ini Kronologis Tergulingnya Truk Tangki di Panorama 2 Truk tangki terguling di Panorama 2

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu unit truk tangki pengangkut BBM jenis premium terguling di penurunan Panorama 2 Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (6/1) sore. 

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, tergulingnya truk tangki tersebut adalah karena tangki itu out of control saat di pendakian serta sempat menabrak tebing. 

"Tangki itu sempat menabrak tebing dan terguling setelah itu. Premium yang dibawa truk itu pun tumpah ke jalan," kata Asril.

Ditambahkan Asril, evakuasi tangki tersebut juga memakan waktu lebih dari lima jam. "Ada tumpahan 16.000 liter premium di jalan. Itu yang membuat lama," jelasnya. 

Selain itu, kata Asril, arus dari Padang ke Solok dan sebaliknya dialihkan via Padang Panjang. "Kepada pengendara yang sudah terjebak macet, harap bersabar. Mungkin sekitar dua jam lagi akan dibuka," tutupnya. 

Sebelumnya, satu unit truk tangki Pertamina terguling di pendakian Panorama 2. Akibat kejadian tersebut, jalan Padang-Solok untuk sementara ditutup lantaran ada evakuasi truk dan pemindahan minyak dari tangki yang terguling.

Di lokasi tergulingnya truk tangki juga terlihat petugas dari Pertamina bersama dengan BPBD, Damkar dan kepolisian melakukan pengamanan di jalan serta membersihkan bensin yang tergenang di jalan. 

Pengendara yang berada dari arah di lokasi tersebut terlihat menyaksikan proses pemindahan dan pembersihan median jalan dari bensin. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:20:27 WIB

    Pemuda di Padang Ini Tersengat Listrik Saat Ambil Layangan

    Pemuda di Padang Ini Tersengat Listrik Saat Ambil Layangan HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda di Padang tersengat arus listrik saat hendak mengambil layangan. Pemuda bernama Irsyad (20) itu terpaksa dilarikan ke RSUP Dr. M. Djamil Padang untuk penanganan medis. Peristiwa itu terjadi d.
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:00:36 WIB

    Bakar Bendera Merah Putih, Wanita di Lampung Ini Jadi Tersangka

    Bakar Bendera Merah Putih, Wanita di Lampung Ini Jadi Tersangka HARIANHALUAN.COM - Setelah mengantingi sejumlah bukti dan saksi, polisi akhirnya menetapkan MA (33) perempuan di Lampung Utara sebagai tersangka karena telah membakar bendera merah putih..
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:25:05 WIB

    Maha Dahsyat, Ternyata Ini Penyebab Ledakan di Beirut Lebanon    

    Maha Dahsyat, Ternyata Ini Penyebab Ledakan di Beirut Lebanon     HARIANHALUAN.COM - Ledakan maha dahsyat menghantam Beirut Lebanon, Selasa (4/8/2020) sore. Ledakan tersebut terjadi di area pelabuhan dan meluluh lantakan sebagian besar kota. Peristiwa ini disebakan karena ada dua ledakan be.
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 07:11:09 WIB

    Pagi Ini Padang Diguncang Gempa, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

    Pagi Ini Padang Diguncang Gempa, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami HARIANHALUAN.COM - Pagi ini, wilayah Sumbar diguncang gempa bumi, Rabu (5/8/2020). Gempa bumi ini dirasakan pukul 06.51 WIB. Informasi diperoleh BMKG, gempa yang terjadi berkekuatan 5.2 Skala Richter (SR) dengan pusat 56 kilo.
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 14:06:43 WIB

    Parah, Pemuda di Pekanbaru Ini Menjambret Demi Narkoba dan Foya-foya

    Parah, Pemuda di Pekanbaru Ini Menjambret Demi Narkoba dan Foya-foya HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda pelaku jambret dengan inisial MA berhasil diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya pada Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Sekuntum Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]