Ini Kronologis Tergulingnya Truk Tangki di Panorama 2


Senin, 06 Januari 2020 - 22:04:24 WIB
Ini Kronologis Tergulingnya Truk Tangki di Panorama 2 Truk tangki terguling di Panorama 2

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu unit truk tangki pengangkut BBM jenis premium terguling di penurunan Panorama 2 Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (6/1) sore. 

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, tergulingnya truk tangki tersebut adalah karena tangki itu out of control saat di pendakian serta sempat menabrak tebing. 

"Tangki itu sempat menabrak tebing dan terguling setelah itu. Premium yang dibawa truk itu pun tumpah ke jalan," kata Asril.

Ditambahkan Asril, evakuasi tangki tersebut juga memakan waktu lebih dari lima jam. "Ada tumpahan 16.000 liter premium di jalan. Itu yang membuat lama," jelasnya. 

Selain itu, kata Asril, arus dari Padang ke Solok dan sebaliknya dialihkan via Padang Panjang. "Kepada pengendara yang sudah terjebak macet, harap bersabar. Mungkin sekitar dua jam lagi akan dibuka," tutupnya. 

Sebelumnya, satu unit truk tangki Pertamina terguling di pendakian Panorama 2. Akibat kejadian tersebut, jalan Padang-Solok untuk sementara ditutup lantaran ada evakuasi truk dan pemindahan minyak dari tangki yang terguling.

Di lokasi tergulingnya truk tangki juga terlihat petugas dari Pertamina bersama dengan BPBD, Damkar dan kepolisian melakukan pengamanan di jalan serta membersihkan bensin yang tergenang di jalan. 

Pengendara yang berada dari arah di lokasi tersebut terlihat menyaksikan proses pemindahan dan pembersihan median jalan dari bensin. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM