KPU Pasaman Umumkan Pemenang Sayembara Maskot Pilkada


Selasa, 07 Januari 2020 - 16:37:15 WIB
KPU Pasaman Umumkan Pemenang Sayembara Maskot Pilkada Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Pasaman, Eria Candra menyerahkan cindera mata kepada siswa saat menggelar fasilitasi audiensi rumah pintar Pemilu.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, akhirnya mengumumkan nama pemenang sayembara desain maskot  pemilihan bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020. 

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Pasaman, Eria Candra mengatakan, total hadiah untuk pemenang lomba maskot pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman itu sebesar Rp20 juta. 

"Juara 1 sebesar Rp10 juta,  juara 2 Rp5 juta, juara 3 Rp2,5 juta. Harapan 1, senilai Rp1,5 juta dan harapan II sebesar Rp1juta. Untuk pajak ditanggung oleh pemenang," ungkap Erik, biasa dia disapa, Selasa (7/1/2019).

Adapun pemenang sayembara desain maskot adalah, Situr Kuswanto, warga Jalan Bone Utara 47 Banyuanyar, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah sebagai pemenang pertama. 

Berikutnya, Pasri Ahmad, warga Rambahan Timur, Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman dan Mukti Ali Asyadzili, warga Dusun Aras Kidul, Desa Rowo Gempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur diposisi kedua dan ketiga. 

Untuk harapan I dan II masing-masing diraih oleh Wahyudi, warga Lubuk Baik, Nagari Jambak, Kecamatan Lubuksikaping dan Muhammad Kusni, warga Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. 

"Peserta yang ikut dalam sayembara ini sebanyak 18 peserta. Di diskualifikasi 2 orang, sisanya tinggal 16 orang yang kita nilai sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya," katanya. 

Erik mengatakan, penetapan pemenang sayembara tersebut sudah sesuai dengan aturan karena didasarkan pada ketentuan yang berlaku dan memenuhi syarat yang ditetapkan. 

Ia menambahkan, pengumuman pemenang ditetapkan berdasarkan keputusan KPU nomor 04/PP.06.2-Pu/1308/KPU-Kab/I/2020 tentang pemenang lomba maskot pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman tahun 2020.

"Untuk hadiah, silakan menghubungi sekretariat KPU kabupaten Pasaman," ucap Erik. 

Dia mengatakan, KPU akan menggunakan maskot itu selama melakukan sosialisasi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Pasaman kepada masyarakat nantinya. 

"Harapannya adalah agar maskot ini menjadi sarana sosialisasi dan ikon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2020," katanya. (h/yud)

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 14:54:33 WIB

    KPU Dharmasraya Ajak Pers Awasi Rekrutmen PPK

    KPU Dharmasraya Ajak Pers Awasi Rekrutmen PPK DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dharmasraya, ajak insan pers mengawasi rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah diumumkan dan akan menerima pendaftaran pada Sabtu (18/01) besok."Hal i.
  • Rabu, 02 Oktober 2019 - 17:13:25 WIB

    KPU Bukittinggi Terima Hibah Rp13, 3 Miliar untuk Pilkada 2020

    KPU Bukittinggi Terima Hibah Rp13, 3 Miliar untuk Pilkada 2020 BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, mendapatkan dana hibah penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 sebesar Rp13 miliar lebih dari pemerintah daerah setempat..
  • Senin, 15 Juli 2019 - 21:15:10 WIB

    Anggaran KPU dan Bawaslu Sumbar Akan Diakomodir 

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mulai merancang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2020. Sejumlah poin strategis masuk dalam komposi.
  • Rabu, 22 Mei 2019 - 23:49:53 WIB

    Tuntut Pelaksanaan Pemilu Jurdil, KAMMI Unjuk Rasa di Depan Gedung KPU Sumbar

    Tuntut Pelaksanaan Pemilu Jurdil, KAMMI Unjuk Rasa di Depan Gedung KPU Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM --Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) berunjuk rasa ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar. KAMMI menuntut demokrasi Jujur dan adil (Jurdil)..
  • Kamis, 16 Mei 2019 - 13:43:17 WIB

    Jelang Pengunguman KPU, Polisi Sumbar Dikerahkan ke Jakarta

    Jelang Pengunguman KPU, Polisi Sumbar Dikerahkan ke Jakarta PADANG, HARIANHALUAN.COM – Polda Sumbar mengerahkan 500 personel Brimob dan Sabhara untuk ikut mengamankan Jakarta menjelang pengumuman resmi hasil rekapitulasi KPU pada 22 Mei 2019. Ratusan personel tersebut terdiri dari 4.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM