Parah..! Narkoba Diseludupkan ke Dalam Sate di Rutan Muara Labuh


Selasa, 07 Januari 2020 - 17:13:59 WIB
Parah..! Narkoba Diseludupkan ke Dalam Sate di Rutan Muara Labuh Kapolres Solsel AKBP Imam Yulisdianto, Wakapolres Kompol Edi Warman, Kasatreskrim AKP M. Rosyidi dan Kasat Res Narkoba AKP Al Indra saat press release di Mako Polres Solsel, Selasa (7/1). Jefli

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Peredaran narkoba jenis sabu di cabang Rumah Tahanan (Rutan) Muara Labuh, Solsel berhasil diungkap. Sabu diseludupkan melalui makanan Sate dan nasi bungkus ke dalam Rutan.

"Aparat kepolisian mendapatkan info dari petugas Rutan bahwa menemukan paket narkoba di dalam nasi bungkus dan Sate pada Sabtu (4/1) masing-masing terpisah untuk penghuni Rutan," kata Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto melalui Wakapolres, Kompol Edi Warman didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Al Indra saat Pers rilis di Mako Polres setempat, (7/1).

Ia mengatakan, modus menyeludupkan narkoba dalam makanan ini tergolong kasus baru di Rutan Muara Labuh. "Ada lima tersangka, dua orang merupakan narapidana inisial HM dan IR," ujarnya.

Tiga tersangka lainnya yakni, AR, ND dan EE dan sementara dua orang lainnya berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) inisial TA dan AN.

Modus tersangka narapidana HM meminta EE untuk mengantarkan nasi bungkus yang diseludupkan Sabu. Dan tersangka narapidana IR meminta ND untuk menyeludupkan Sabu kedalam Sate. Kemudian, EE membeli Sabu kepada AA melalui perantara AN (DPO) traksaksi jual beli berlangsung di pasar Muara Labuh.

Sedangkan tersangka inisial ND membeli Sabu untuk narapidana IR dengan modus membelikan nasi bungkus. ND memperoleh Sabu dengan membeli kepada TA (DPO).

Dengan ditemukanya Sabu di dalam bungkusan Sate dan nasi, petugas lapas melaporkan kepada Kapolsek Sungai Pagu, dan Kapolsek Sungai Pagu melanjutkan laporan tersebut kepada Mapolres Solsel melalui Kasat Res narkoba.

Atas laporan tersebut, anggota Satres Narkoba bergerak memburu tersangka yang mengantarkan narkoba itu. Tersangka ND ditangkap di jorong Tigo Lareh Bakapanjangan Sikumbang, Nagari Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu. Pada penangkapan tersebut petugas berhasil membawa barang bukti berupa sepaket alat penghisap sabu.

Kemudian tersangka AR ditangkap di jorong Batang Lawe, Nagari Pasir Talang Barat, Sungai Pagu bersama dengan barang bukti empat lembar plastik klim, satu buah pipet dan sendok pembagi sabu. "Dari pengakuan ND dan AR narkoba jenis Sabu didapat dari DPO inisial TA. Selanjutnya, akan dilakukan penyelidikan dan pengembangan dalam upaya penegakan hukum," tutupnya. (h/jef)

Reporter : Jefli /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM