Keren..! Wawako Hendri Septa Langsung Motivasi Siswa SSB Taruna Luki 


Rabu, 08 Januari 2020 - 10:31:44 WIB
Keren..!  Wawako Hendri Septa Langsung Motivasi Siswa SSB Taruna Luki  Gembira dan bahagianya ana sekolah sepak bola Taruna Luki dikunjungi Wakil Waikota Padang Hendri Septa. (foto Humas Pemko Padang)

PADANG,HARIANHALUAN.COM-- Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang terus melakukan upaya dalam menekan terjadinya kasus penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya bagi masyarakat terutama generasi muda.

Di samping menggencarkan sosialisasi tentang bahaya narkoba, BNK pun katanya juga akan terus memberikan motivasi ke dalam bentuk kegiatan yang positif, salah satunya memperhatikan klub-klub sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Kota Padang.

"Alhamdulillah, hari ini kita atas nama Pemerintah Kota Padang dan juga BNK Padang memberikan motivasi bagi anak-anak yang berlatih di klub SSB Taruna Luki, Kecamatan Lubuk Kilangan. Kali ini kita menyerahkan bantuan 10 buah bola sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi anak-anak tersebut. Insya Allah kita juga akan berupaya memperhatikan lagi kebutuhan-kebutuhan yang ada bagi SSB-SSB lainnya di Kota Padang," ungkap wawako di kesempatan itu.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Padang (PSP) itu pun juga mengaku bersyukur dan senang melihat antusias yang cukup tinggi dari anak-anak SSB Taruna Luki berlatih sepakbola. Dimana semangat itu juga diiringi dari para orang tua, pelatih dan termasuk Pemerintah Kecamatan Lubuk Kilangan melalui Camat Yalmasril dan Sekcam Bobby Firman dalam menjaga dan mendukung kegiatan positif di wilayah kerjanya.

"Kami dari Pemerintah Kota Padang berharap kita selalu bersama-sama bersinergi hal ini. Kenapa, melihat situasi dan kondisi saat ini menjadi kekhawatiran kita yakni ancaman bahaya laten yang datang terhadap generasi muda kita," katanya.

Bahaya itu diantaranya kata wawako, baik itu pergaulan bebas, penggunaan obat-obatan terlarang dan juga aktivitas negati lainnya seperti tawuran yang itu semua akibat orang tua dan lingkungan terlihat acuh saja. Maka itu menurutnya,dengan kegiatan seperti memaksimalkan anak-anak kita ke arah yang positif seperti bermain sepakbola, tentu tidak lagi ada ruang bagi mereka melakukan kegiatan negatif karena sudah dipenuhi dengan berbagai kegiatan positif.

"Jadi Alhamdulillah kami apresiasi pihak pengelola dan jajaran pelatih di SSB Taruna Luki ini. Mudah-mudahan ini juga dapat memicu dan merangsang yang lainnya untuk melakukan hal yang sama. Dan tentu kita bersama-sama senantiasa menjaga generasi muda kita saat ini yang insya Allah akan menjadi generasi yang siap mengganti kita. Sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo, bahwa tahun 2040 nanti bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang besar dan terdepan," paparnya.

Lebih lanjut jelas wawako, bagaimana cara untuk menjadi bangsa terdepan tentunya harus disiapkan dari sekarang.

"Inilah salah satunya yang kita lakukan sekarang bagaimana membuat generasi muda saat ini menjadi manusia yang siap lahir dan bathin tentunya," pungkas wawako mengakhiri. Dalam kesempatan itu juga hadir Camat Lubuk Kilangan Yalmasril beserta Sekcamnya Bobby Firman. (*)

 Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Februari 2020 - 23:56:10 WIB

    Keren..! Witan Sulaiman Main  di Liga Eropa 

    Keren..! Witan Sulaiman Main  di Liga Eropa  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM - Gelandang andalan timnas Indonesia U-23, Witan Sulaiman, bisa mewujudkan mimpinya untuk bermain di Liga Eropa bersama salah satu klub Liga Super Serbia FK Radnik Surdulica..
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 18:15:12 WIB

    Keren..! Atlet Esports Ini Beli Mobil Mewah dari Hasil Main Game

    Keren..! Atlet Esports Ini Beli Mobil Mewah dari Hasil Main Game JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Game online kini bukan hanya permainan yang menghibur di kala waktu senggang. Mereka yang benar-benar jago main game bisa dapat uang dari memenangkan pertandingan. Tak hanya itu, pemain game profes.
  • Jumat, 31 Januari 2020 - 20:02:26 WIB

    Keren..! Priska Madelyn Nugroho Juarai Grand Slam Australia

    Keren..! Priska Madelyn Nugroho Juarai Grand Slam Australia JAKARTA,HARIANHALUAN.COM -- Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho meraih gelar nomor ganda putri di turnamen tenis grand slam Australia Open 2020..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]