Ketua DPRD Wonogiri Sambangi Warga Ekstran Dharmasraya


Rabu, 08 Januari 2020 - 11:13:20 WIB
Ketua DPRD Wonogiri Sambangi Warga Ekstran Dharmasraya KETUA DPRD Wonogiri Setyo Sukarno didampingi Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, saat bersilaturahmi dengan Warga Sitiung, di Blok A Sitiung 1. MARYADI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, sambangi warga ekstran Dharmasraya dan disambut tokoh masyarakat yang juga Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto,SH, di Sitiung 1 Blok A, Selasa (07/01), malam.

Tokoh masyarakat Dharmasraya yang juga Ketua DPRD Dharmasraya. Pariyanto,SH, dalam kesempatan itu menyampaikan rasa harunya dengan kehadiran wakil rakyat Wonogiri yang juga Ketua DPRD setempat. Pasalnya, kegembiraan dan rasa suka yang dirasakan warga Dharmasraya yang berasal dari Wonogiri tersebut sulit untuk diungkapkan.

"Pada malam ini kita terasa di Wonogiri," kata Pariyanto, yang disambut tepuk tangan meriah oleh warga yang hadir di kediaman Ketua DPRD Dharmasraya itu.

Ia katanya, sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh Setya Suakrno yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Wonogiri itu. Meskipun kedatangannya ulas kader partai berlambang sapi gemuk moncong putih ini, memenuhi undangan Pemkab Dharmasraya dalam rangka HUT Kabupaten Dharmasraya ke 16, namun makna yang tersirat dalam kunjungan ini sangat besar sekali yang dirasakan oleh warga Sitiung.

Dari satu undangan yang dilayangkan ulasnya, ada tiga momentum yang dimanfaatkan oleh Setyo Sukarno ada tiga, yang utama adalah menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Dharmasraya dalam rangka HUT Dharmasraya ke 16, yang kedua adalah bersilaturahmi dengan warga Dharmasraya yang berasal dari Wonogiri dan yang ketiga adalah melepas secara resmi rombongan Satgas PDI Perjuangan menuju Jakarta untuk menghadiri Rekrnas PDI Perjuangan."Alhamdulillah banyak momentum yang dimanfaatkan dalam satu kunjungan ini,"katanya.

Ketua DPRD Wonogiri yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Wonogiri, Setyo Sukarno, mengatakan, ia seakan akan tidak terasa di Dharmasraya dengan antusiasnya warga Sitiung menyambut kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi ke wilayah ekstran.

Dikatakannya, memang ia hadir di Dharmasraya memenuhi undangan Pemkab Dharmasraya, namun tidak ada salahnya ia menyambangi saudara saudaranya yang ada di Sitiung."Benar, bapak bapak ibu ibu adalah warga Dharmasraya, tetapi berasal dari Wonogiri, seperti perantau lainnya yang ada di Dharmasraya," ungkap Setyo Sukarno.

"Karena saya juga kader PDI Perjuangan, kebetulan kader PDI Perjuangan Dharmasraya akan berangkat menuju Jakarta untuk ikut dalam Rakernas, maka saya juga didapuk untuk melepas rombongan,"katanya.

"Saya sangat dihargai oleh saudara saudara di Dharmasraya, khususnya Sitiung, dan ini merupakan kenangan saya yang indah," tukuknya.

Ia tidak lupa menyampaikan pesan Pemerintah Wonogiri, agar warga Dharmasraya yang berasal dari Wonogiri selalu kompak dan bersatu untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Dharmasraya. (h/mdi)

Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]