Ria Irawan Meninggal Karena Kanker, Bacagub Sumbar: Dia Pejuang Sejati!


Rabu, 08 Januari 2020 - 13:14:17 WIB
Ria Irawan Meninggal Karena Kanker, Bacagub Sumbar: Dia Pejuang Sejati! Aldi Taher

HIBURAN, HARIANHALUAN.COM -- Bakal calon Gubernur Sumatera Barat, Aldi Taher turut berduka atas meninggalnya Ria Irawan yang sama-sama penyintas kanker. Aldi Taher pun mengenang mendiang Ria Irawan sebagai pejuang kanker sejati. "Kita melihat beliau perjuangannya (melawan kanker) keren banget. Beliau itu mentor Aldi, beliau pejuang sejati," ungkap Aldi Taher di Jakarta, Rabu (8/1).

Aldi Taher pun menceritakan bagaimana almarhumah Ria Irawan menyemangati dirinya saat pertama menjalani kemoterapi. Pria yang sembuh dari kanker kelenjar getah bening ini pun mengaku curhat dan bertanya soal kemoterapi pada Ria, tak dinyana, jawaban Ria Irawan mengejutkannya.

"Kak Ria bilang, 'kemo itu liburan dek'. Itu jawaban yang paling keren yang Aldi dengar, karena selama ini jawaban dari orang-orang yang Aldi tanya itu jawabannya aneh-aneh," jelasnya.

Merasa bingung mendengar jawaban dari Ria Irawan, Aldi Taher kembali bertanya maksud dari jawaban tersebut. Ria pun kembali menjawab dengan optimis sambil tersenyum. "(Ria jawab) 'lu jangan gengsi, lu enggak usah takut kemo, gue sudah kemo nih, gue udah sehat, rambut gue makin tebal dan makin cantik', diunjukkin kan," jelas Aldi seperti menirukan perkataan Ria Irawan.

Untuk diketahui, Ria Irawan telah meninggal dunia pada 6 Januari 2020 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat setelah melawan kanker getah bening stadium 4. Sementara itu, Aldi Taher sempat didiagnosa mengidap kanker kelenjar getah bening hingga pada akhirnya dinyatakan sembuh tiga tahun lalu. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 21:05:32 WIB

    Pria Lebih Rentan Meninggal Akibat Virus Corona, Ini Penyebabnya

    Pria Lebih Rentan Meninggal Akibat Virus Corona, Ini Penyebabnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Merokok, konsumsi alkohol dan kesehatan yang buruk disebut peneliti menjadi faktor utama yang dapat menjelaskan mengapa lebih banyak pria meninggal akibat virus corona daripada wanita. Di Italia, m.
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 12:36:10 WIB

    Bahaya! Virus Corona Bisa Bikin Pria Impoten

    Bahaya! Virus Corona Bisa Bikin Pria Impoten JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dokter di China mengatakan bahwa pria yang positif terinfeksi COVID-19 dan sudah dinyatakan sembuh, berisiko terhadap gangguan di area intimnya. Dokter meyakini bahwa virus corona bisa merusak fu.
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 21:21:01 WIB

    Ladies, Kondisi Ini Pertanda Kamu Kelebihan Hormon Pria

    Ladies, Kondisi Ini Pertanda Kamu Kelebihan Hormon Pria JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Salah satu masalah yang paling dibenci oleh Kaum Hawa adalah jerawat yang berada di area wajah. Kehadiran bintik merah itu dianggap merusak penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang..
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 20:36:56 WIB

    Gawat..! Pria Lebih Mudah Kena COVID-19, Ini Alasannya

    Gawat..! Pria Lebih Mudah Kena COVID-19, Ini Alasannya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pasien yang positif mengidap virus Korona COVID-19 semakin banyak. Oleh karena itu, pemerintah pun tengah melakukan tracing dan pengembangan dari para pasien tersebut..
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 14:39:03 WIB

    Obat Malaria Bisa Bantu Atasi Virus Corona, Ini Penjelasannya...

    Obat Malaria Bisa Bantu Atasi Virus Corona, Ini Penjelasannya... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Harapan akan kesembuhan infeksi virus corona atau Covid-19 tampaknya menemukan titik terang. China mengabarkan bahwa senyawa yang biasa digunakan untuk mengobati malaria bisa membantu mengatasi inf.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM