Pidana Mati Menanti Istri Hakim PN Medan


Rabu, 08 Januari 2020 - 15:58:33 WIB
Pidana Mati Menanti Istri Hakim PN Medan Ilustrasi

MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Tim gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan berhasil mengungkap para pelaku pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin. Pelaku pembunuhan tersebut, yakni JP, RF dan Hn. Satu dari tiga pelaku merupakan istri korban yang juga merupakan otak pembunuhan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar dalam konferensi pers yang digelar di Mapolda Sumut, Rabu (8/1), mengatakan  pembunuhan dilatarbelakangi oleh permasalahan rumah tangga. Kemudian pelaku Hn menyewa JP dan RF untuk membunuh korban.

Ia otak pelaku pembunuhan adalah istri korban. "Motif dari pembunuhan itu adalah masalah rumah tangga, karena antara korban dengan tersangka Hn sering terjadi cekcok," katanya.

Kapolda mengatakan peristiwa pembunuhan terjadi pada Jumat (29/11/2019) dini hari. Saat itu korban berada di rumahnya di Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Blok B Nomor 22, Medan, Sumatera Utara.

Kemudian, Hn pergi menjemput JP dan RF di Pasar Johor, Jalan Karya Wisata Medan. Setibanya di rumah, Hn membawa JP dan RF menuju lantai tiga rumah korban.

Setelah mendapat perintah dari Hn, pelaku JP dan RF langsung membekap korban dengan bedcover dan sarung bantal. "Korban tewas karena dibekap sehingga kehabisan napas. Ini terbukti hasil Forensik, diduga meninggal karena lemas," katanya.

Selanjutnya, pelaku JP dan RF membawa jenazah korban ke Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang dengan mengendarai mobil Toyota Land Cruiser Prado nomor polisi BK 77 HD warna hitam.(*)

 Sumber : Republika /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 13:39:43 WIB

    Memanas..! Narapidana di Kabanjahe Sumut Rusuh, Rutan Dibakar

    Memanas..! Narapidana di Kabanjahe Sumut Rusuh, Rutan Dibakar KARO, HARIANHALUAN.COM -- Kericuhan pecah di Rutan Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara (Sumut). Narapidana dan tahanan yang ada di rutan itu dievakuasi..
  • Senin, 09 Desember 2019 - 23:26:17 WIB

    Usut Unsur Pidana Kasus Ade Armando, Pola Metro Jaya Akan Gelar Perkara

    Usut Unsur Pidana Kasus Ade Armando, Pola Metro Jaya Akan Gelar Perkara JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Kasus meme Joker Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang melibatkan Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando, masih dalam pengusutan, bahkan polisi akan menggelar perkara  untuk menyamakan uns.
  • Ahad, 24 November 2019 - 14:13:31 WIB

    Terpidana Penyelewengan Dana Nagari Tanjung Alai Solok Ditangkap di Sleman

    Terpidana Penyelewengan Dana Nagari Tanjung Alai Solok Ditangkap di Sleman AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Setelah sempat melarikan diri selama lebih dari Lima bulan,  terpidana kasus korupsi penyelewengan dana nagari Tanjung Alai kec. X Koto Singkarak Budi Santoso (47) akhirnya berhasil ditangkap..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 15:53:21 WIB

    Wah..! 274 Terpidana Mati Segera Dieksekui Jaksa Agung

    Wah..! 274 Terpidana Mati  Segera Dieksekui Jaksa Agung JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Jaksa Agung ST Burhanuddin  memang baru dilantik bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju, namun ST Burhanuddin berencana akan melaksanakan eksekusi bagi terpidana mati yang perkaranya sudah lama .
  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 19:02:28 WIB

    Oknum Polisi Penembak Demonstran Tetap Dipidana Umum

    Oknum Polisi Penembak Demonstran Tetap Dipidana Umum JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Harry Goldenhardt menegaskan bahwa kasus penembakan demonstran yang diduga dilakukan oleh oknum kepolisian diproses secara hukum. Tidak ha.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM