Pernyataan Mencengangkan Ayah Reynhard Sinaga Terkait Vonis Anaknya


Rabu, 08 Januari 2020 - 20:06:48 WIB
Pernyataan Mencengangkan Ayah Reynhard Sinaga Terkait Vonis Anaknya Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Saibun Sinaga ayah dari Reynhard Sinaga mengatakan vonis hukuman yang diterima anaknya telah sesuai dengan kejahatannya.

"Kami menerima putusan. Hukumannya sesuai dengan kejahatannya (Reynhard Sinaga). Saya tidak ingin membahas kasus ini lebih jauh," kata Saibun Sinaga dikutip dari BBC, Rabu (8/1/2020).

Berdasarkan keterangan Polisi Greater Manchester, Reynhard Sinaga telah dihukum seumur hidup karena melakukan 136 perkosaan dan pelanggaran seksual terhadap 48 pria muda selama dua setengah tahun.

Polisi dalam hal ini masih meyakini jika Reynhard Sinaga mungkin telah menyerang setidaknya 195 pria dalam periode yang lebih lama.

Reynhard Sinaga memikat para korbannya untuk berkunjung ke apartemennya di pusat kota Manchester dengan kedok sebagai orang Samaria yang baik sebelum membius mereka dan menyerang mereka setelah mereka pingsan.

Kepolisian setempat mengatakan, pada hari Selasa kemarin telah menerima banyak panggilan pelaporan dari para korban Reynhard Sinaga.

Panggilan telepon itu tak hanya berasal dari para korban Reynhard Sinaga tetapi dari beberapa korban yang mengalami pelecehan seksual di masa kecil.

"Di kantor saya ada orang yang menelepon yang tidak secara langsung dipengaruhi oleh kasus khusus ini, tetapi adalah orang-orang yang telah mengalami pelecehan seksual, mungkin bahkan di masa kanak-kanak, merasa bahwa sekarang adalah waktu untuk berbicara," kata Duncan Craig, kepala eksekutif amal Survivors Manchester.

Craig seorang terapis terlatih mengatakan, para lelaki yang dilecehkan oleh Sinaga akan merasa lega setelah kedok Reynhard Sinaga dibongkar.

Polisi Greater Manchester mengatakan, siapa pun yang memiliki informasi yang berkaitan dengan Reynhard Sinaga dapat menghubungi 0800 092 0410 (panggilan dari Inggris) atau 020 7158 0124 (panggilan internasional) atau membuat laporan online.(*)

 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM