Awal Tahun, Rektor UIN IB Lantik Dua Dekan Baru


Rabu, 08 Januari 2020 - 21:39:56 WIB
Awal Tahun, Rektor UIN IB Lantik Dua Dekan Baru TANDA TANGAN - Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Dr. H. Eka Putra Wirman, menandatangani SK pelantikan dua dekan yang baru.

Awal Tahun, Rektor UIN IB Lantik Dua Dekan Baru

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Dr. H. Eka Putra Wirman, melantik dua dekan baru, yakni Dr. H. Sobhan Lubis, alumni S.2 Maroko dan S.3 UIN IB, sebagai Dekan Fakultas Syariah menggantikan Dr. Efrinaldi, dan Dr. Yasrul Huda, mengisi posisi Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Fakultas baru di lingkungan UIN IB Padang).

Pelantikan dilakukan di lantai III Perpustakaan UIN IB Lubuk Lintah, Rabu (8/1/2020). Hadir dalam acara pelantikan itu, para wakil rektor, Direktur Pascasarjana, para Dekan, Wakil Dekan, para Kepala Unit Kerja, Kàbag dan Kasubag di lingkungan UIN IB Padang.

Pada acara yang penuh hikmat tersebut, Dr. Eka Putra Wirman menyampaikan bahwa tugas-tugas yang menanti amatlah berat. Apa lagi bagi Dr. Yasrul Huda, selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, karena fakultas tersebut merupakan fakultas baru.

"Segera setelah pelantikan ini melakukan konsolidasi di fakultas masing-masing. Khusus Fakultas Saintek kita baru menerima SK-nya. Semoga fakultas baru ini bisa menjadi "bungo galeh". Kita bisa menata dengan baik sejak dari awal. Saya yakin Dr. Yasrul Huda mempunyai pengalaman yang luas dan baik untuk mengelolanya," kata Eka dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Rabu (8/1/2020).

Eka berharap agar semua elemen mengimplementasikan semua regulasi, orang baik adalah orang yang berjalan dengan regulasi. Kesesuaian asas manfaat dengan regulasi merupakan sesuatu yang utama.

"Kita jangan menafsir-nafsirkan. Karena bisa kemana-mana. Kita laksanakan tugas sesuai dengan regulasi yang ada. Kita semua bertanggung jawab atas tugas dan pekerjaan kita. Terima kasih kepada Dekan Fakultas Syariah yang lama, Dr. Efrinaldi, dan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik," tutur Eka.

Besar harapannya, agar kedua dekan baru bisa membawa kedua fakultas menjadi lebih baik lagi di masa datang. Tentu saja, menjadi yang terbaik di Sumatara khususnya dan Indonesia umumnya. (h/rls/milna)

 Sumber : Humas UIN IB Padang /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 10:45:41 WIB

    Anggota DPD RI Leonardy Harmainy Kuliah Umum di Thawalib Padang Panjang

    Anggota DPD RI Leonardy Harmainy Kuliah Umum di Thawalib Padang Panjang PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Pesantren telah mencerdaskan anak bangsa. Pesantren tempat dididiknya anak bumi putera di zaman penjajahan kolonial Belanda. .
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 11:04:43 WIB

    Beasiswa Dana Rajawali Siap Disalurkan

    Beasiswa Dana Rajawali Siap Disalurkan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Angin segar untuk dunia pendidikan Sumbar, setelah 11 tahun mengendap di kas Pemerintah Provinsi (Pemprov), Rp86 miliar lebih dana hibah PT Rajawali akhirnya bisa disalurkan sebagai beasiswa untuk s.
  • Selasa, 24 Desember 2019 - 08:31:10 WIB

    Kabar Gembira..! Nadiem Bakal Sisir Sekolah Rentan Roboh Awal 2020

    Kabar Gembira..! Nadiem Bakal Sisir Sekolah Rentan Roboh Awal 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan pemerintah bakal memeriksa sekolah-sekolah yang kondisi fisiknya perlu diperbaiki pada 2020. Usai pendataan, Nadiem men.
  • Rabu, 31 Juli 2019 - 09:25:59 WIB

    Horee! Beasiswa Dana Rajawali Tinggal Nunggu SK Gubernur Sumbar

    Horee! Beasiswa Dana Rajawali Tinggal Nunggu SK Gubernur Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM- DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar akhirnya bisa bernafas lega. Rp84 miliar lebih dana hibah PT Rajawali yang mengendap 10 tahun belakangan di kas Pemprov telah bisa dicairkan dengan perun.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 19:59:52 WIB

    Soal Pergub Beasiswa Rajawali, Pemprov Bantah Lamban Memproses 

    Soal Pergub Beasiswa Rajawali, Pemprov Bantah Lamban Memproses  PADANG, HARIANHALUAN.COM— Kepala Biro Hukum Setdaprov Sumbar, Ezeddin Zain mengungkapkan bahwa pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat proses klarifikasi Pergub Pemanfaatan Dana Beasiswa yang Bersumber .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM