WIP Kandidat Kedua Mendaftar di DPD PKS


Rabu, 08 Januari 2020 - 22:20:52 WIB
WIP Kandidat Kedua Mendaftar di DPD PKS Wahyu Iramana Putra didampingi timnya Eri Munafri usai menerima formulir pendaftaran dari pengurus DPD PKS Tanah Datar. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dibukanya penjaringan bakal calon krpala daerah oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PKS Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra menjadi kandidat kedua mendaftar, Rabu (8/1).
Kehadiran Wahyu IP di DPD PKS saat itu diiringi timnya diantaranya H Eri Munafri dan kawan-kawan saat itu diterima pengurus DPD PKS Tanah Datar yaitu Wakil Ketua DPD PKS Tanah Datar Firdaus Agus dan Humas Andri Ashari.

Wakil Ketua DPD PKS Firdaus Agus menyebutkan bahwa penjaringan balon kepala daerah Tanah Datar telah dimulai sejak Selasa 7 Januari dan akan berlangsung hingga dua minggu kedepan yaitu sampai 21 Januari.

"Terimakasih Pak Wahyu telah mengunjungi kami di PKS ini untuk turut serta berpartisipasi mendaftar sebagai balon kepala daerah, pada hari kedua pembukaan penjaringan ini, Pak Wahyu adalah balon kedua yang telah mengambil formulir, kami akan akomodir pendaftaran ini, diharapkan formulir nanti diisi persyaratan yang telah ditetapkan dan dikembalikan lagi," ujarnya.

Sebagai salah satu bakal calon bupati Tanah Datar pada Pilkada 2020, H. Wahyu Iramana Putra, SE putra asli Tanah Datar dari Kecamatan Pariangan dan Rambatan ini, selain di PKS, ia telah mendaftarkan diri pada sejumlah partai lainnya.

"Saya telah mendaftar untuk maju menjadi bakal calon bupati Tanah Datar pada delapan partai politik, mulai dari partai Nasdem, Demokrat, Gerindra, PAN, PPP, PDIP, Hanura dan PKS. Saya langsung yang hadir untuk mengisi formulir serta penyampaian visi misi di hadapan pengurus partai didampingi tokoh masyarakat serta para pendukung kami," ujar Wahyu Iramana Putra yang juga saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Padang.

Dikatakan, dirinya mendaftar kesejumlah partai pada akhirnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Tanah Datar yang ia cintai dalam mewujudkan keadilan sosial, kesejahteraan dan peningkatan pembangunan daerah menuju Tanah Datar yang lebih maju dan berdaya saing dalam bingkai adat bersendikan syarak, syarak bersendikan kitabullah (ABS-SBK).

Seperti diketahui, ketokohan Wahyu IP dan latarbelakang kepemimpinannya cukup sebagai salah satu syarat kelayakan menjadi calon pemimpin daerah, figurnya telah teruji dan berpengalaman dibanyak bidang termasuk pada pemerintahan, terakhir ia menjabat Wakil Ketua DPRD Padang, sebagai pengusaha sukses juga membawa dirinya semakin matang dalam memperjuangkan kepentingan publik dan kemajuan daerah. Selain itu Wahyu juga telah banyak menjadi pemimpin diberbagai lembaga di Kota padang dan tingkat provinsi.

"Insya Allah saya siap memikul amanah masyarakat memimpin Tanah Datar kedepan. Jaring politik yang saya bangun selama ini alhamdulillah akan menjadi pendorong nanti bila amanah itu kita terima, di provinsi hingga ke pusat kita punya relasi, termasuk pada instansi dan kembaga-lembaga strategis sekalipun yang akan bisa kita manfaatkan untuk percepatan pembangunan dan kemajuan daerah," ujarnya. (h/fer)

 

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 20:30:33 WIB

    WIP Bedah Visi dan Misi di Demokrat Tanah Datar

    WIP Bedah Visi dan Misi di Demokrat Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Partai demokrat mulai melakukan tahapan bedah visi dan misi bakal calon kepala daerah Kabupaten Tanah Datar periode 2021 - 2026 mendatang..
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 21:34:38 WIB

    WIP dan Indra Gunalan Sambangi Korban Kebakaran di Nagari Saruaso

    WIP dan Indra Gunalan Sambangi Korban Kebakaran di Nagari Saruaso TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Wahyu Iramana Putra dan Indra Gunalan meninjau korban kebakaran yang terjadi di Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas. .
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 13:57:41 WIB

    WIP Pastikan Berpasangan dengan Indra Gunalan di Pilkada Tanah Datar

    WIP Pastikan Berpasangan dengan Indra Gunalan di Pilkada Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah para ketua partai politik Tanah Datar diantaranya partai PKB, Berkarya, Perindo, PSI, dan PBB menggelar temu ramah dengan bakal calon pemimpin Tanah Datar Wahyu Iramana Putra di Sungai.
  • Sabtu, 11 Januari 2020 - 19:28:25 WIB

    WIP Bersosialisasi dengan Masyarakat Pecinta Pacu Jawi

    WIP Bersosialisasi dengan Masyarakat Pecinta Pacu Jawi TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dalam sehari, berbagai agenda dilakukan bakal calon kepala daerah Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra. Mulai dari pagi hingga siangnya, Sabtu (11/1), ia bersosialisasi dengan masyarakat pecinta pa.
  • Sabtu, 11 Januari 2020 - 10:39:34 WIB

    WIP Takziah di Jorong Turawan, Nagari Tigo Koto Tanah Datar

    WIP Takziah di Jorong Turawan, Nagari Tigo Koto Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -Ditengah kesibukannya bersosialisasi menjelang pemilihan kepala daerah, bakal calon bupati Wahyu Iramana Putra menyempatkan diri menghadiri takziah di Jorong Turawan, Nagari Tigo Koto, Kecamatan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM