Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemda Kota Pariaman Jalin Kerjasama dengan Universitas Terbuka


Kamis, 09 Januari 2020 - 12:08:25 WIB
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemda Kota Pariaman Jalin Kerjasama dengan  Universitas Terbuka Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Rektor untuk Kemitraan Universitas Terbuka, Liestyodo Bawono Irianto, menandatangani naskah MoU peningkatan kualitas dan Mutu pendidikan di daerah setempat. Foto TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Pariaman melakukan kerjasama dengan Universitas Terbuka untuk peningkatan kualitas pendidikan di daerah tersebut, terutama guru PAUD.

   Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan naskah MoU oleh Walikota Pariaman Genius Umar dan dari Wakil Rektor untuk kemitraan Universitas Terbuka, Liestyodono Bawono Irianto di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (9/1-2020).

  Tahab ini, ada 40 orang guru PAUD yang akan mengikuti pendidikan Sertivikasi Pembelajaran PAUD selama setahun.

  Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, para guru, begutu juga dengan ASN serta masyarakat yang ada di daerah setempat.

  "Peningkatan kualitas dan mutu pendidikan merupakan program unggulan daerah ini karena sangat penting untuk kemajuan masyarakat dan pembangunan daerah," kata Walikota Pariaman, Genius Umar menjawab harianhaluan.com, usai MoU.

   Dia minta kepada guru PAUD yang mendapat kesempatan pendidikan jangan sia-siakan, belajarlah sungguh-sungguh sehingga generiasi yang diajar menjadi orang yang berilmu dan terdidik.

   Kerjasama seperti ini akan terus dikembangkan, sehingga kota pariaman makin maju dengan kualiatas dan mutu pendidikan yang handal dan pembangunanya.


   Sementara dari Universitas Terbuka, Wakil Rektor untuk kemitraan, Liestyodo Bawono Irianto, menyambut baik kerjasama itu. Dan para calon mahasiswa dapat study atau mengikuti perkuliahan  di awal semester tiga ini.
  Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Suhaimi, bahwa jumlah guru PAUD di Kota Pariaman ada 700 orang.

   "Yang pendidikanya liner ada 200 orang,  tamat SMA 250 orang serta sisanya dari beragam latar belakang pendidikan," sebut Suhaimi.(h/tri).

loading...
Reporter : TRISNALDI /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]