Empat Tersangka Ditangkap, Ada Seorang Perempuan

Mengerikan! Karena Cekcok, Empat Orang Ini Berniat Membunuh


Kamis, 09 Januari 2020 - 12:45:12 WIB
Mengerikan! Karena Cekcok, Empat Orang Ini Berniat Membunuh Press release kasus penembakan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Personel dari Direktorat Reserse Kriminal dan Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar mengamankan empat tersangka percobaan pembunuhan di Lubuk Basung, Kabupaten Agam pada 6 Januari 2020 lalu. 

Keempat tersangka ini yakni R, KK, BS dan seorang perempuan berinisial OK.

Dir Reskrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut Saryadi dalam sesi press release, Kamis (9/1) siang di Golden Kafe dan Resto mengatakan, penangkapan terhadap empat tersangka ini bermula dari cekcok mulut. 

"Aksi percobaan pembunuhan yang dilakukan dengan penembakan ini bermula dari cekcok mulut tersangka KK dengan korban yang bernama Jupandi pada 31 Desember 2019 lalu," kata Imam. 

Saat diperiksa, tersangka KK mengaku dimaki dan dilontarkan kata-kata kotor oleh korban. Tidak itu saja, korban juga menantang korban. Tak terima, dia (KK, red) pun menghubungi tersangka RW dan meminjam senjata apinya. 

"Kemudian, tersangka KK ini sepakat untuk bertemu korban dengan membawa saksi atas nama Rahmat," tambah Imam.

Sampai di lokasi pertemuan, korban pun langsung melempar tersangka KK dengan batu hingga membuatnya terjatuh. Tersangka pun membalas dengan mengeluarkan senpi yang sudah dibawanya dan langsung menembak korban. 

"Tersangka menembak korban dua kali, namun hanya satu peluru yang mengenai pinggul belakang sebelah kiri korban. Terluka, korban pun melarikan diri," papar Imam.

Usai kejadian itu, lanjut Imam, tersangka KK pun menyerahkan senjata kepada tersangka BS dan OK. Lalu, meminta tersangka KK melarikan diri. 

"Kita sempat melakukan perburuan terhadap tersangka ke Samosir. Tapi, dia tak ditemukan. Akhirnya, dari penelusuran personel di lapangan, tersangka KK dan RW ditangkap diatas bus saat menuju Duri, Pekanbaru," jelasnya.

Saat ini, barang bukti berupa satu pucuk senpi rakitan jenis revolver dan 4 unit handphone yang digunakan tersangka untuk komunikasi sudah diamankan petugas. 

"Kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini dan kemungkinan tambahan tersangka masih ada," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM