Bongkar..! Kasus Jiwasraya, 5 Fraksi di DPR Dukung Pembentukan Pansus


Kamis, 09 Januari 2020 - 13:02:23 WIB
Bongkar..! Kasus Jiwasraya, 5 Fraksi di DPR Dukung Pembentukan Pansus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) per 30 Juni 2018 memiliki 28 produk reksadana. (ist)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Fraksi Partai Demokrat, memastikan  pembentukan panitia khusus (Pansus) kasus Jiwasraya.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, segera menggelar rapat pimpinan (Rapim) DPR untuk membahas usulan tersebut. 

Menurutnya, usulan pembentukan Pansus Jiwasraya harus melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus) terlebih dahulu sebelum dilanjutkan ke rapat paripurna.

"DPR baru masuk kembali setelah masa reses 13 Januari, namun secara informal sudah ada 5 fraksi yang setuju (pembentukan) Pansus Jiwasraya," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/1/2020).


Politikus Partai Gerindra ini menuturkan, usulan pembentukan pansus untuk mencari solusi atas kemelut yang terjadi di salah satu perusahaan BUMN itu.

"Yang penting bagaimana kita mengungkap apa persoalan yang membelit Jiwasraya kemudian uangnya kemana dan solusinya bagaimana," ucapnya.

Sementara itu, dalam mengungkap kasus tersebut Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menggeledah 13 lokasi. Dari 13 lokasi yang digeledah, 11 di antaranya perusahaan yang bergerak di bidang manajemen investasi.

Kejagung juga telah memeriksa 98 saksi dan dari keterangan para saksi ada indikasi pelanggaran hukum. Saat ini Kejagung masih mendalami keterangan para saksi dan hasil penggeledahan. *
 

 Sumber : iNews.id /  Editor : DODI NJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM