Masih Banyak SPBU Ogah Buka-bukaan Data BBM


Kamis, 09 Januari 2020 - 13:02:32 WIB
Masih Banyak SPBU Ogah Buka-bukaan Data BBM Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah mendorong stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) memakai IT nozzle atau alat penyaluran bahan bakar minyak (BBM) berbasis teknologi untuk mencegah penyimpangan dalam hal penyaluran. Namun, kini realisasinya masih minim.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan, dari 5.000 IT nozzle yang akan dipasang, baru setengahnya yang terealisasi. Artinya masih banyak SPBU yang belum memasang nozzle.

"Dari 5.000 IT nozzle yang akan dipasang, kenyataannya pelaksanaannya baru 50% sisanya ini masih banyak keengganan-keengganan terutama SPBU-SPBU yang non BUMN," katanya di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Terkait hal tersebut, Arifin akan meminta Telkom mempercepat digitalisasi nozzle ini. Kemudian, juga meminta dukungan pemerintah daerah dan Kepolisian.

"Kami minta Telkom tentu saja perlu dukungan aparat setempat, dari pimpinan daerah maupun kepolisian setempat untuk support pemasangan IT ini," ujarnya.

Arifin juga menuturkan, ke depan pihaknya juga mencari skema agar penyaluran BBM lebih tepat sasaran.

"Ke depan menggunakan sistem mekanisme penyaluran baru untuk bisa menyalurkan BBM tepat sasaran," ungkapnya. (h/dtk)

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:15:39 WIB

    Masih Mau Minta Lockdown Jakarta? Dampaknya Bikin Merinding Lho!

    Masih Mau Minta Lockdown Jakarta? Dampaknya Bikin Merinding Lho! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Keuangan mengaku telah menyiapkan anggaran bila lockdown menjadi opsi dalam memutus penyebaran wabah virus corona di Indonesia. Kendati begitu, Kemenkeu menyatakan sangat kecil kemungki.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 23:24:17 WIB

    Mahfud Minta Aparat Tindak Tegas Warga yang Masih Keluyuran

    Mahfud Minta Aparat Tindak Tegas Warga yang Masih Keluyuran JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta aparat keamanan menindak warga yang masih keluyuran atau kumpul-kumpul untuk mencegah penyebaran virus coro.
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 20:52:28 WIB

    20 Ribu Desa di Indonesia Masih Berstatus Tertinggal

    20 Ribu Desa di Indonesia Masih Berstatus Tertinggal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Catatan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyebutkan jika hingga saat ini masih ada sekitar 20.000 desa yang masuk kategori tertinggal dari sekitarĀ 74.000an desa d.
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 15:24:26 WIB

    Tetapkan Darurat Bencana Corona, Indonesia Masih Belum Ikuti Saran WHO

    Tetapkan Darurat Bencana Corona, Indonesia Masih Belum Ikuti Saran WHO JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan status darurat nasional untuk menangani pandemi virus Corona COVID-19. Kini Indonesia berstatus daru.
  • Jumat, 13 Maret 2020 - 21:19:17 WIB

    LIPI soal Status Pademi: Sampel Corona di RI Masih Terbatas

    LIPI soal Status Pademi: Sampel Corona di RI Masih Terbatas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Cakupan pengambilan (sampling) uji coba sampel virus corona SARS-CoV-2 Indonesia disebut masih terbatas apabila dibandingkan dengan negara lain yang memiliki jumlah pintu masuk negara dan jumlah pe.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM