Diduga Terkait PAW Caleg PDIP, Komisioner KPU Wahyu Setiawan Kena OTT KPK


Kamis, 09 Januari 2020 - 15:54:29 WIB
Diduga Terkait PAW Caleg PDIP, Komisioner KPU Wahyu Setiawan Kena OTT KPK Ilustrasi

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-KPK hingga saat ini belum menyampaikan secara resmi kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diduga melibatkan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Namun, informasi yang dihimpun, OTT terhadap Wahyu diduga terkait dengan pengurusan Pergantian Antar Waktu (PAW) calon anggota legislatif (Caleg) asal PDIP.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat tak menampik mendapat kabar seperti itu. 

"Informasinya seperti itu ya. Makanya kita lihat dulu seperti apa," ujar Djarot saat meninjau persiapan Rakernas I dan HUT PDIP ke-47 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Namun demikian, Djarot meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada penegak hukum untuk mengurai kasus yang diduga menjerat Komisioner KPU tersebut. Hal ini penting agar persiapan Pilkada 2020 tidak terganggu.

Djarot melanjutkan di internal PDIP sendiri soal mekanisme PAW diputuskan dalam rapat. "Ada (juga) bentuk-bentuk penugasan khusus dan kita selalu mengikuti prosedur yang ada dan kita tidak akan melanggar prosedur itu," tegasnya.

Terkait informasi adanya Staf Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto yang ikut diamankan dalam OTT kemarin, Djarot mengaku belum tahu. "Saya belum tahu," ucap Anggota Komisi II DPR itu menegaskan. (snd)
 

 Sumber : Sindonews.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM