Erick Thohir Bakal Cicil Uang Nasabah Jiwasraya


Kamis, 09 Januari 2020 - 19:20:28 WIB
Erick Thohir Bakal Cicil Uang Nasabah Jiwasraya Erick Thohir

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berjanji bakal mengupayakan agar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bisa mengembalikan uang nasabah yang selama ini belum dikembalikan karena skandal yang bikin perusahaan asuransi milik negara tersebut gagal bayar.

Erick mengatakan bahwa pengembalian hak nasabah akan diberikan secara dicicil. Pihaknya pun tengah mengupayakan agar Jiwasraya kembali memiliki modal yang cukup untuk itu.

"Kan ada stepnya. Jadi pembentukan holding (BUMN asuransi) itu nanti akan cashflow Rp 1,5-2 triliun ya, kita bisa cicil ke depan," kata Erick ditemui di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020).

Selain pembentukan holding, arus modal bagi Jiwasraya bisa diperoleh melalui penjualan aset-aset saham yang memang memungkinkan. Dari situ akan ada tambahan kas untuk mengembalikan dana nasabah.

"Juga nanti ada aset-aset yang saham yang mungkin masih bisa dilepas, itu juga bisa," sebutnya.

Dia memastikan bahwa BUMN tidak akan lari dari tanggung jawab walaupun masalah Jiwasraya sudah terjadi sejak 2006.

"Jadi apa yang terjadi dulu dan sekarang, saya yakin pemerintah selalu mencarikan solusi. Tapi yang pasti di bawah pemerintahan Pak Jokowi sendiri saat ini, tentu kebetulan kami yang sedang coba bekerja sama dengan banyak pihak ya, kita harus memberikan solusi. Jadi bukan lempar problem. Kita harus jadi solusi maker," tambahnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 00:22:47 WIB

    Erick Thohir Ganti Dua Komisaris PT Pelni

    Erick Thohir Ganti Dua Komisaris PT Pelni JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengganti dua anggota Dewan Komisaris PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni). Keputusan tersebut berdasarkan surat Kementerian BUMN Nomor SK-84/MBU/03/2020 .
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 18:36:03 WIB

    Hasil Tes Corona Erick Thohir Diumumkan

    Hasil Tes Corona Erick Thohir Diumumkan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti pemeriksaan virus corona hari ini. Dari hasil pemeriksaan itu, Erick dinyatakan sehat..
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 18:36:13 WIB

    Hipmi Sumbar Kecam Deklarator Pasangan Erick-Bahlil

    Hipmi Sumbar Kecam Deklarator Pasangan Erick-Bahlil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Sumatera Barat mengecam deklarator Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia sebagai pasangan Capres-Cawapres tahun 2024-2029..
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 18:36:38 WIB

    Heboh Jiwasraya Mau Disuntik Pemerintrah Rp15 Triliun, Begini Penjelasan Erick Thohir 

    Heboh Jiwasraya Mau Disuntik Pemerintrah Rp15 Triliun, Begini Penjelasan Erick Thohir  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan, penyertaan modal negara (PMN) belum menjadi salah satu opsi untuk menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya. .
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 13:00:42 WIB

    Bongkar Pasang BUMN Berlanjut, Ini Janji Erick Thohir

    Bongkar Pasang BUMN Berlanjut, Ini Janji Erick Thohir JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan bongkar pasang jajaran pengurus BUMN masih akan terus dilakukan hingga akhir tahun..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM