Mantap..! RST Dr. Reksodiwiryo Beri Penghargaan ke Karyawan Teladan


Kamis, 09 Januari 2020 - 19:20:37 WIB
Mantap..! RST Dr. Reksodiwiryo Beri Penghargaan ke Karyawan Teladan APRESIASI: Kepala Rumah Sakit (Ka Rumkit), Letkol Ckm Dr. Syahrial, Sp. B memberikan penghargaan kepada karyawan teladan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat III Dr. Reksodiwiryo memberi penghargaan kepada empat (4) karyawan teladan yang bekerja dengan baik. Pemberian penghargaan kepada pegawai tersebut merupakan agenda rutin setiap bulan untuk meningkatkan motivasi dalam menjalankan tugasnya.

Wakil Kepala Rumah Sakit (Waka Rumkit) Tentara Dr. Reksodiwiryo mengatakan, ada empat orang staf Rumah Sakit Tentara Dr. Reksodiwiryo yang mendapat penghargaan menjadi karyawan teladan tersebut mereka yang mampu memberikan dedikasi yang baik dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

"Jadi penghargaan kepada karyawan baik itu tenaga medis, para medis dan tenaga medis yang teladan. Jadi tiap bulan kita adakan kegiatan itu," kata Martin saat ditemui Harianhaluan.com di ruangan kerjanya, Kamis (9/1/2020).

Martin menyebutkan, ini bentuk penghargaan yang diberikan pihak rumah sakit kepada mereka yang berprestasi, dan penghargaan ini juga diberikan untuk meningkatkan motivasi bekerja karyawan menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pasien yang berobat di rumah sakit ini.

"Jadi tujuannya adalah memotivasi bisa meningkatkan pelayanan. Karena pasti mereka juga jenuh menghadapi pasien karena orang sakit banyak keluhannya. Jadi kita berikan penghargaan ini kepada mereka untuk menyemangati agar tetap bekerja dengan baik," sebut Martin.

Menurut Martin, evaluasi kinerja staf rumah sakit adalah untuk mendukung standar akreditasi yang dilakukan setiap bulannya. Begitu juga untuk penyerahan sertifikat penghargaan dilakukan setiap satu bulan sekali. Kinerja karyawan terus dievaluasi oleh pihak RST.

"Biasanya kita selalu rutin melakukan kegiatan ini setiap bulan. Tapi ini langsung merangkap tiga bulan karena dengan banyak kegiatan di rumah sakit beberapa waktu belakangan ini," ulas Martin.

Lebih lanjut, kata Martin, program pemberian penghargaan tersebut sebelumnya telah melalui proses penilaian tim penilai rumah sakit. Penilaian juga tidak hanya dilakukan pada tenaga perawat dan bidan, namun juga berlaku bagi seluruh karyawan yang berada di lingkungan rumah sakit.

"Kita seleksi baik tenaga perawat, tenaga medis, karyawan yang lain juga. Penilaian kita dedikasi, kinerja, disiplin, loyalitas. Bagi yang terpilih diberi reward berupa uang tunai dan juga sertifikat," imbuh Martin.

Terakhir, Martin berharap dengan adanya penghargaan bagi karyawan yang berkinerja baik, kedepannya bisa menjadi penyemangat dan inspirasi bagi seluruh karyawan di Rumah Sakit Tentara untuk memberikan pelayanan yang bermutu.

Diketahui, penyerahan penghargaan dilaksanakan di halaman belakang RST Dr. Reksodiwiryo, Rabu (8/1/2020), dan diserahkan langsung oleh Kepala Rumah Sakit (Ka Rumkit), Letkol Ckm Dr. Syahrial, Sp. B. (h/milna)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM