Erwin Yunaz Ajak Siswa Jeli Memilih Perguruan Tinggi


Kamis, 09 Januari 2020 - 19:53:01 WIB
Erwin Yunaz Ajak Siswa Jeli Memilih Perguruan Tinggi Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, membuka Cafladoepa University Fair (CUF) di SMA Negeri 2 Payakumbuh

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, membuka Cafladoepa University Fair (CUF) di SMA Negeri 2 Payakumbuh yang melibatkan 26 Universitas Negeri dan Swasta se Indonesia, Kamis (9/1).

"Kegiatan ini, adalah wadah bagi siswa kelas XII untuk memperoleh informasi untuk perguruan tinggi yang ingin dituju setelah tamat," kata ketua CUF 2020, Falky Dufe Wilson.

Dijelaskan, CUF tahun 2020 ini merupakan penyelenggaraan kali ke-4 dan telah sukses mengarahkan siswa kelas XII untuk memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan potensi siswa tersebut.

"Ini bentuk dari keinginan Ikatan Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabua Payakumbuh (IKAFLAS) supaya siswa kelas XII tidak salah memilih untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sumatera Barat, Asricun. Ia memberikan pilihan-pilihan serta potensi terbaik bagi siswa kelas XII tentukan minat mereka jangan sampai mereka salah pilih, tuturnya.

"Untuk siswa kelas XII, manfaatkanla kegiatan ini dengan baik, analisa dulu sebelum memilih karena semua ini menentukan masa depan dari siswa, "ujarnya.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengapresiasi kegiatan CUF tersebut, manfaatkanlah momen ini, jangan sampai salah memilih dan cari informasi sebanyak-banyaknya.

"Kami Pemerintah Kota Payakumbuh tidak henti-hentinya mendukung kalian untuk mencapai impian, berinovasilah jangan sampai kalah bersaing," ujar Erwin.

Dikatakan, seiring perkembangan zaman yang begitu cepat jadilah pelaku perubahan, jangan sampai ketinggalan, sebab persaingan begitu ketat tidak lagi menunggu siapa yang bisa tapi siapa yang sanggup bergerak lebih cepat.

"Masa depan itu bukan besok, tapi sekarang, jadi tentukanlah apa yang diimpikan dari sekarang, dan berusahalah untuk meraihnya," pungkasnya. (h/zkf)

Reporter : Zulkifli /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 12:05:46 WIB

    Erwin Yunaz: Tugas Pemuda Membuka Pandangan Menyambut Masa Depan

    Erwin Yunaz: Tugas Pemuda Membuka Pandangan Menyambut Masa Depan PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemko Payakumbuh menggelar upacara bendera di halaman eks Balai Kota Bukik Sibaluik, Kota Payakumbuh, Senin (28/10). Bertindak sebagai inspektur upa.
  • Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:24:59 WIB

    Erwin Yunaz Tinjau Pemotongan Hewan Kurban di RPH Payobasung

    Erwin Yunaz Tinjau Pemotongan Hewan Kurban di RPH Payobasung PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz meninjau pemotongan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) modern Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur,  Senin (12/8). Di RPH tersebut, dilakukan pemo.
  • Senin, 29 Juli 2019 - 15:08:50 WIB

    Erwin Yunaz Sampaikan Nota Keuangan pada Rapat Paripurna DPRD Payakumbuh Terkait Ranperda APBD-P 2019

    Erwin Yunaz Sampaikan Nota Keuangan pada Rapat Paripurna DPRD Payakumbuh Terkait Ranperda APBD-P 2019 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Payakumbuh gelar rapat paripurna dengan agenda pengantar nota keuangan tentang Ranperda APBD Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran (TA) 2019 di Ruang Sidang Utama, DPRD Payakumbuh, Senin (.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 16:15:38 WIB

    Erwin Yunaz Motivasi Peserta Pelatihan Keterampilan Pemuda

    Erwin Yunaz Motivasi Peserta Pelatihan Keterampilan Pemuda PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memotivasi para pemuda yang menjadi peserta Pelatihan Keterampilan Pemuda di Tiakar, Payakumbuh Timur, Rabu (17/7). Pelatihan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemud.
  • Senin, 15 Juli 2019 - 12:42:46 WIB

    Riza-Erwin Hadiri Halalbihalal IKK

    Riza-Erwin Hadiri Halalbihalal IKK PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi dan Erwin Yunaz hadiri halalbihalal Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang (IKK) di Tanah Abang, Jakarta, Minggu (14/7). Halalbihalal berl.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM