Pengerjaan Jalan Nasional Mangkrak, Kontraktor Didemo Warga Pulau Punjung


Kamis, 09 Januari 2020 - 21:00:38 WIB
Pengerjaan Jalan Nasional Mangkrak, Kontraktor Didemo Warga Pulau Punjung DEMONTRASI warga ke Mess pekerjaan pelebaran jalan nasional di Kabupaten Dharmasraya. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Ratusan warga se-Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya lakukan demonstrasi ke mess kontraktor pelaksana pekerjaan pelebaran jalan nasional di Kabupaten setempat, Kamis (9/1) tepatnya di samping Kantor Bupati Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.

Pekerjaan pelebaran jalan nasional yang dikerjakan oleh PT Putera Ciptakreasi Pratama dengan anggaran dana APBN Tahun 2019 Rp2,4 miiar lebih itu didemo warga, pasalnya terendus mangkrak (serampangan).

Proyek dengan no kontrak KU.0808/KTR .04.PPK-2-2 PJN.11/V11/2019  tanggal kontrak 1juli 2019 masakenerja 240 hari sebagai konsultan pengawas PT.Puri Dimensi ini, selalu mendapat kutukan dari warga Kenegarian IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung yang telah banyak menelan korban kecelakaan dan juga telah memberi azaban kepada pedagang sepanjang jalan yang mangkrak itu dengan membuat warung sebagai untuk usaha bagi warga pulau punjung kini terkesan mati suri karena sipembeli terkendala oleh jalan yang di gali oleh kontraktor nakal yang sampai saat ini tidak kunjung selesai.

Sementara pekerjaan pelebaran jalan Nasional di Kabupaten Dolar ini di bawah kepengawasan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Direktorat jenderal Bina marga Balai Pelaksanaan jalan Nasional 111. Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 11 Provinsi Sumatera Barat yang kurang serius pengontrolannya.

Di tempat yang di demo warga Dedi salah seorang pedagang buah-buahan mengatakan,"saya sudah lima bulan pak jualan semenjak pekerjaan pelebaran jalan ini yang terkesan pelanggan saya lari, karena jalannya semenjak di gali itu tapi tidak dikerjakan hal itu yang membuat warung saya kurang jual belinya dan sekarang terpaksa saya untuk menutupi kontrak warung saya terpaksa saya kerja kuli bangunan dulu menjelang jalan ini rampung jikalau masih ada kelanjutan pekerjaannya,"kata Dedi.

Sementara Agung Setiawan sebagai satker pelaksanaan jalan Nasional wilayah 11 provinsi sumatera barat di hubungi lewat ponselnya beberapa kali oleh media ini yang sangat terkesan tidak ada responnya sama sekali.

Terpisah Ali Luis Aditi kontrol dari perusahaan PT Putera ciptakreasi Pratama mengatakan, pekerjaan kami ini terlambat dikarenakan pencairan dananya terlambat dari instansi terkait selain itu kami sedang menunggu aspal curah dulu dari Medan dan aspal mecink plean (AMP) kami tidak punya dan kami memakai AMP PT MKS Muaro Bungo yang jaraknya seratus kilometer lebih dari lokasi pekerjaan,"saya hanya cuman orang kepercayaan dari perusahan pak, tapi untuk lebih detilnya bapak hubungi saja direktur perusahaan ini namanya bapak Suparman," ujar Ali. (h/bdr)

 

 

Reporter : Badri /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 14:58:17 WIB

    Pengerjaan Pelebaran Jalan di IV Koto Pulau Punjung Lamban

    Pengerjaan Pelebaran Jalan di IV Koto Pulau Punjung Lamban DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM_ Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Dharmasraya menilai kinerja PT Putera Ciptakreasi Pratama, kurang profesional dalam mengerjakan proyek pelebaran jalan yang berada di Nagari IV Kot.
  • Rabu, 23 Mei 2018 - 19:44:19 WIB

    Satlantas Polres Pessel Tinjau Pengerjaan Jalan Terban di Duku Pessel

    Satlantas Polres Pessel Tinjau Pengerjaan Jalan Terban di Duku Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Lalulintas Polres Pesisir Selatan, meninjau perbaikan jalan lintas Nasional, di Nagari Duku Utara, Kecamatan XI Tarusan, yang rencananya selesai pengerjaannya jelang lebaran tahun ini..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM