Serahkan Mandat ke KPU, Petahana Ramlan Nurmatias Terima Username SILON


Kamis, 09 Januari 2020 - 21:26:21 WIB
Serahkan Mandat ke KPU, Petahana Ramlan Nurmatias Terima Username SILON KOMISIONER Devisi Teknis KPU Kota Bukittinggi Yasrul, bersama LO yang telah diberi mandat oleh pasangan Ramlan Nurmatias dan Syahrizal Dt Palang Gagah. GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan Syahrizal DT Palang Gagah, yang maju dari jalur idependen/perorangan  pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Bukittinggi 2020, menerima username Sistem Informasi  Pencalonan (SILON) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi.

Ketua KPU Bukittinggi melalui Komisioner Devisi Teknis KPU Kota Bukittinggi Yasrul, Kamis (9/1) mengatakan, pasangan tersebut mendapat username silon dari KPU Bukittinggi setelah memasukkan surat mandat untuk petugas penghubung atau Liaison Officer (LO) ke KPU.

Username SILON diserahkan oleh Komisioner KPU kepada   Sultan Fazbir dan Idwar Yunk Koto, selaku  LO yang telah diberi mandat oleh pasangan  Ramlan Nurmatias dan Syahrizal Dt Palang Gagah. Penyerahan username SILON dilakukan di Kantor KPU Kota Bukittinggi, Rabu (8/1).

Menurut Yasrul, penyerahan mandat dari pasangan calon ke KPU ini merupakan hal yang sangat penting dilakukan, karena pemegang mandat inilah yang nantinya  akan banyak berhubungan dengan  KPU, sekaligus akan  melakukan input dukungan KTP untuk pasangan calon.

“Sesuai dengan surat mandatnya Nomor 5/01/RS/1-2020, tertanggal 8 Januari 2020, pasangan bakal calon perseorangan Walikota dan wakil walikota Bukittinggi atas nama  Ramlan Nurmatias dan  Syahrizal Dt Palang Gagah, memberikan mandat kepada Sultan Fazbir dan Idwar Yunk Koto sebagai Petugas Penghubung (LO) untuk mendapatkan username, password SILON dari KPU,” ujar Yasrul.

Sebelumnya  Rabu (8/1) terang Yasrul,  Sultan Fazbir dan Idwar Yunk Koto selaku LO, menyerahkan surat mandat dari pasangan calon untuk mendapatkan username di KPU. Dengan  diserahkannya surat mandat tersebut, maka KPU Kota Bukittinggi langsung menyerahkan username dan password SILON  kepada pemegang mandat.

Dengan telah diterimanya username SILON oleh pemegang mandat, maka pemegang mandat sudah dapat bekerja dan menghimput data dukungan ke dalam SILON. Sebab waktu  untuk penyerahan syarat dukungan dari calon perseorangan ke KPU dimulai pada tanggal 19-23 Februari 2019.

“Syarat dukungan untuk pasangan  calon Walikota-Wakil Walikota yang maju dari perorangan ini minimal jumlahnya 8.145 dukungan, atau 10 parsen dari jumlah penduduk Bukittinggi  yang terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT).  Persayratan dukungan itu berupa KTP dan Formuolir B.1 KWK Perorangan yang berisi surat pernyataan dukungan, serta Formulir Silon B.1.1-KWK ,” ungkap Yasrul. (h/tot)

Reporter : Gatot /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM