Makan Nasi Padang Jangan Terlalu Sering, Begini Penjelasan Ahli Gizi...


Jumat, 10 Januari 2020 - 08:30:21 WIB
Makan Nasi Padang Jangan Terlalu Sering, Begini Penjelasan Ahli Gizi... Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Masakan minang atau yang lebih dikenal dengan nasi padang memang terkenal dengan rasanya yang lezat, bahkan rendang pun menjadi salah satu masakan terenak di dunia. Namun, terlalu banyak mengonsumsi nasi padang juga tidak baik, karena kandungan lemak yang tinggi bisa menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan.

Ditemui detikcom di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta Pusat, ahli gizi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Padang, Dr Gusnedi, STP, MPH membagikan tips agar tetap sehat ketika ingin mengonsumsi nasi padang.

"Boleh makan minang, tapi perhatikan frekuensinya jangan terlalu sering, kemudian jangan memanaskan kembali makanan secara berulang-ulang," Kata Gusnedi, Kamis (9/1/2020).

"Kemudian sertai dengan konsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang cukup banyak, dan minum air putih harus diperhatikan. Jadi, pola hidup sehat dan seimbang," lanjutnya.

Gusnedi juga mengatakan bagi orang yang menyukai nasi padang lebih baik dibarengi dengan aktivitas fisik, mengingat kandungan kolesterol di dalamnya.

"Aktivitas fisik untuk memproduksi hormon pembentukan kolesterol baiknya dan menurunkan pemecahakn kolesterol buruknya," pungkasnya. (*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 April 2020 - 23:17:02 WIB

    Ini Alasan Makanan Tak Bisa Sebarkan Virus Corona COVID-19

    Ini Alasan Makanan Tak Bisa Sebarkan Virus Corona COVID-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus corona COVID-19 membuat sebagian masyarakat ketakutan berlebih. Ya, sebagian orang percaya makanan bisa menjadi medium penyebaran virus corona COVID-19. Tapi, apakah anggapan ini bena.
  • Sabtu, 04 April 2020 - 16:19:16 WIB

    Ahli Gizi Sebut Makanan Ini Bisa Perkuat Imunitas

    Ahli Gizi Sebut Makanan Ini Bisa Perkuat Imunitas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Imunitas atau kekebalan tubuh menjadi salah satu senjata yang ampun melawan virus corona baru atau COVID-19. Itu bisa didapatkan dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari..
  • Senin, 30 Maret 2020 - 10:19:35 WIB

    Kocak Banget, Lockdown di Daerah Ini Malah Bisa Dimakan

    Kocak Banget, Lockdown di Daerah Ini Malah Bisa Dimakan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Perdebatan penerapan lokcdown di Indonesia makin kenceng. Beberapa daerah sudah memutuskan memberlakukan lockdown. Mereka mengkarantina wilayahnya dari keluar masuknya penghuni maupun pendatang..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 19:12:45 WIB

    Jaga Kesehatan di Masa Self Isolation dengan Menghindari Makanan Ini

    Jaga Kesehatan di Masa Self Isolation dengan Menghindari Makanan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Selama masa self isolation untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, pastinya kamu akan begitu banyak menghabiskan waktu untuk berdiam diri di rumah bersama keluarga. Dan di saat masa-masa sepert.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 09:34:21 WIB

    Hati-Hati! Makanan Enak Ini Malah Buat Imunitas Tubuh Anda Melemah

    Hati-Hati! Makanan Enak Ini Malah Buat Imunitas Tubuh Anda Melemah JAKARTA, HARIANHAALUAN.COM - Salah satu cara agar selamat dari virus Corona COVID-19 adalah dengan meningkatkan imunitas kita. Imunitas memang didapat dengan gaya hidup sehat dan makanan yang bergizi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM