Sri Mulyani Segera Lakukan Ini untuk Atasi Persoalan Jiwasraya


Jumat, 10 Januari 2020 - 08:51:16 WIB
Sri Mulyani Segera Lakukan Ini untuk Atasi Persoalan Jiwasraya Sri Mulyani

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berjanji akan menyambangi Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) untuk membahas lebih lanjut hasil audit kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

BPK sendiri mengumumkan bahwa masalah yang menimpa asuransi pelat merah ini berisiko sistemik. Sehingga hal itu menjadi alasannya untuk berdiskusi lebih lanjut dengan BPK.

"Aku nanti bicara dulu ya sama BPK mengenai hasil audit beliau," kata Sri Mulyani di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Namun, kapan Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyambangi BPK?

Sri Mulyani belum menyebut waktu yang pasti bertemu dengan BPK untuk membahas Jiwasraya. Dengan begitu, dirinya pun enggan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kasus tersebut sebelum bertemu dengan BPK.

Dalam laporannya, BPK mengungkap banyak masalah yang terjadi di perusahaan asuransi pelat merah tersebut. Masalah yang didapat BPK merupakan hasil audit tahun 2018 dan 2019.

Dalam pemeriksaan pertama itu, Ketua BPK Agung Firman Sampurna menyebut pihaknya mendapatkan 16 temuan terkait dengan pengelolaan bisnis, investasi, pendapatan, dan biaya operasional Jiwasraya tahun 2014-2015.

"Temuan-temuan tersebut antara lain investasi terhadap saham TRIO, SUGI, dan LCGP tahun 2014 dan tahun 2015 tidak didukung oleh kajian usulan penempatan saham yang memadai," kata Agung dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

"PT AJS (Jiwasraya) berpotensi terhadap risiko gagal bayar atau transaksi pembelian MTN dari PT Hanson International dan PT AJS kurang optimal dalam mengawasi reksa dana yang dimiliki dan terdapat penempatan saham yang tidak langsung di suatu perusahaan yang berkinerja kurang baik," sambungnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 23:07:19 WIB

    Sri Mulyani 'Intai' Pajak Zoom hingga Netflix

    Sri Mulyani 'Intai' Pajak Zoom hingga Netflix JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku telah memiliki landasan hukum yang cukup kuat untuk mengejar pajak perusahaan yang melakukan perdagangan baik barang maupun jasa melalui sistem ele.
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 12:50:02 WIB

    OJK Diusulkan Bubar, Sri Mulyani Setuju?

    OJK Diusulkan Bubar, Sri Mulyani Setuju? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM  - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membuka peluang untuk mengembalikan fungsi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada Bank Indonesia (BI). Hal itu dikarenakan fungsi pengawasan yang dilakukan OJ.
  • Selasa, 24 Desember 2019 - 17:50:09 WIB

    Petisi untuk Sri Mulyani: Berpikirlah Sebelum Bertindak

    Petisi untuk Sri Mulyani: Berpikirlah Sebelum Bertindak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapatkan petisi karena kebijakannya menurunkan batas minimal barang impor yang terkena bea masuk dari US$75 menjadi US$3 atau Rp42 ribu sekali kirim. Petisi digalang.
  • Selasa, 10 Desember 2019 - 18:54:43 WIB

    Ekspor Benih Lobster Mau Dibuka, Faisal Basri: Udah Gila!

    Ekspor Benih Lobster Mau Dibuka, Faisal Basri: Udah Gila! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bakal kembali membuka keran ekspor benih lobster yang selama ini dilarang melalui kebijakan menteri sebelumnya, Susi Pudjiastuti..
  • Senin, 02 Desember 2019 - 17:16:49 WIB

    Sri Mulyani Ungkap 'Borok' 7 BUMN

    Sri Mulyani Ungkap 'Borok' 7 BUMN JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini buka-bukaan tentang penyertaan modal negara (PMN) dari tahun ke tahun. Salah satunya yang dibuka adalah kinerja keuangan dari BUMN yang menerima PMN..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM