Tak Ingin Kena Sakit Jantung? Ini Makanan yang Disarankan Dokter


Jumat, 10 Januari 2020 - 11:34:59 WIB
Tak Ingin Kena Sakit Jantung? Ini Makanan yang Disarankan Dokter Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penyakit jantung dapat dihindari dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah beralih ke makanan-makanan sehat, seperti ikan laut dalam.

Olahan ikan salmon atau ikan-ikan perairan dalam lainnya dapat membuat seseorang terhindar dari penyakit jantung, lho.

"Memang betul, ikan laut dalam bisa membantu menurunkan risiko serangan jantung karena menurunkan kolesterol jahat. Dia juga kaya protein," kata spesialis jantung dr Vito A Damay, SpJP(K), Mkes, FIHA, FICA.

Dia juga menyarankan agar mengombinasikan ikan dengan sayur-sayuran.

"Kalau kita makan, setengahnya harusnya berisi sayuran. Lalu proteinnya setelapak tangan kita, dan karbohidrat sekepalan tangan," kata dr Vito.

Konsumsi buah yang cukup juga dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung. Berkebalikan dengan itu, untuk menjaga kesehatan jantung sebaiknya seseorang mengurangi makan gorengan dan juga panganan minuman manis.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 April 2020 - 17:51:25 WIB

    Keren! Istri Prajurit TNI Ciptakan Masker Pembunuh Virus Corona

    Keren! Istri Prajurit TNI Ciptakan Masker Pembunuh Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Prajurit Tentara Nasional Indonesia memang tangguh dan luar biasa. Bagaimana tidak di tengah langkanya alat perlindungan diri dari serang Virus Corona atau COVID-19, mereka mampu menciptakannya sen.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 07:26:28 WIB

    BCL Bisa Halau Corona agar Tak Menembus Paru-paru

    BCL Bisa Halau Corona agar Tak Menembus Paru-paru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gabungan peneliti dari perusahaan teknologi biologi PUFF, Nucleus Farma, dan Professor Nidom Foundation (PNF) mengembangkan obat virus corona Covid-19 dengan metode receptor blocker..
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 07:14:40 WIB

    Pakar: Penyemprotan Disinfektan ala Fogging Tak Bermanfaat Atasi Virus Corona

    Pakar: Penyemprotan Disinfektan ala Fogging Tak Bermanfaat Atasi Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Berbagai cara dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona COVID-19. Ada satu cara yang dipercaya bisa mencegahnya juga yaitu dengan menggunakan fogging atau cara pengasapan..
  • Senin, 30 Maret 2020 - 20:08:37 WIB

    Ternyata! Ini Alasan Buah dan Sayur Tak Boleh Dicuci dengan Sabun

    Ternyata! Ini Alasan Buah dan Sayur Tak Boleh Dicuci dengan Sabun HEALTH, HARIANHALUAN.COM -- Tak semua barang dan benda mesti dicuci dengan sabun untuk mencegah penularan virus corona penyebab Covid-19. Buah dan sayur tak boleh dicuci dengan sabun karena sejumlah alasan. Sabun mengandung b.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 21:01:30 WIB

    Mau Belanja ke Pasar Tapi Takut Corona? Ini Tips dari Dokter

    Mau Belanja ke Pasar Tapi Takut Corona? Ini Tips dari Dokter JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Maraknya penyebaran virus corona di Indonesia mendorong pemerintah mengimbau masyarakat agar tetap di rumah dan tidak beraktivitas di luar ruangan. Lantas bagaimana jika ingin membeli persediaan ba.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM