Hijaukan Lingkungan, Polres Sawahlunto Tanam Bibit Pohon


Jumat, 10 Januari 2020 - 11:35:10 WIB
Hijaukan Lingkungan, Polres Sawahlunto Tanam Bibit Pohon PENANAMAN pohon disekitar Mapolres Sawahlunto, langsung oleh Kapolres, AKBP. Junaidi Nur, Waka, Kompol Jerry Syahrim dan seluruh jajaran, Jumat (10/1). RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor Sawahlunto mendukung program penghijauan yang dicanangkan Kapolri dengan menanam 1.000 bibit pohon untuk menghijaukan Mapolres setempat dan seluruh Polsek diwilayah hukumnya.

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur mengatakan, secara bertahap penanaman pohon di Polres dilakukan disekitat rumah dinas Waka Polres, Kolam ikan dan lapangan tembak serta di empat Polsek.

"Selain mendukung program penghijauan Kapolri, penanaman pohon ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Sengaja bibit tanaman yang dipilih jenis buah buahan, untuk bisa dimanfaatkan oleh lingkungan sekitar," ujar Kapolres.

Adapun bibit yang ditanam diantaranya, Jambu, sirsak, jeruk, jambu bol atau jambak dan mangga.

"Hingga saat ini sudah 500 bibit tanaman yang ditanam disekitar Mapolres dan di empat Polsek yang ada," katanya.

Dia menambahkan, pengaruh penanaman pohon saat ini tidak dapat langsung dirasakan seketika, namun dengan penanaman pohon maka lingkungan akan menjadi asri dan potensi kerawanan bencana alam terutama tanah longsor dapat diminimalisir dikemudian hari.

Kapolres Junaidi Nur berharap, seluruh anggota Polres Sawahlunto mauoun jajaran Polsek dapat merawat pohon pohon yang telah ditanam.

"Jangan berhenti hanya dengan menanam saja, tetapi harus kita rawat, untuk dititipkan kepada generasi penerus dan merasakan manfaatnya," ujarnya. (h/rki)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 September 2016 - 17:31:02 WIB
    TANAM 8.000 POHON MANGROVE

    PLN Bantu Hijaukan Pulau Siberut

    PLN Bantu Hijaukan Pulau Siberut MENTAWAI, HALUAN.com – PLN Wilayah Sumatera Barat membantu penghijauan pantai Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai. Perusahaan listrik negara ini berencana menanam 8.000 Magrove di Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut..
  • Selasa, 05 Januari 2016 - 03:27:04 WIB

    Bekas Longsor di Maninjau Bakal Dihijaukan

    Bekas Longsor di Maninjau Bakal Dihijaukan Agam, Haluan — Pemerintah Kabupaten Agam berencana menghijaukan area bekas bencana longsor dan galodo di kawasan Salingka Danau Maninjau,Kecamatan Tanjung Raya..
  • Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:38:11 WIB

    15 Hektare Kawasan Pantai di Painan Dihijaukan

    PAINAN, HALUAN — Pesisir Selatan kembali dapat program penghijauan kawasan pantai seluas 15 hektare. Penghijauan dengan jenis tanam cemara laut dan mangrove tersebut bakal ditanam di empat titik.

    Kepala Dinas Kel.

  • Ahad, 09 Agustus 2015 - 19:18:39 WIB

    Hutbun dan Mahasiswa Hijaukan Nagari

    CEGAH BENCANA GALODO

    Agam, Haluan — Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Agam melibatkan mahasiswa KKN Universitas Andalas Negeri Padang (UNAND) dan Universitas Hasanuddin (UNHAS) menanam leb.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM