Dukung Program Kapolri, Polres Sijunjung Tanam 1.000 Bibit Pohon


Jumat, 10 Januari 2020 - 12:34:02 WIB
Dukung Program Kapolri, Polres Sijunjung Tanam 1.000 Bibit Pohon WAKAPOLRES Sijunjung, Kompol Indra Sandy didampingi sejumlah pejabat utama Polres Sijunjung dan Kapolsek Koto VII  serta Bhayangkari melakukan penanaman bibit pohon, Jumat (10/1) di wilayah Mapolsek Koto VII sebagai Implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri. OGI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Sebagai implementasi arahan program penghijauan Kapolri, Polres Sijunjung berserta Polsek jajaran kompak melakukan penanaman pohon di wilayah kerjanya, Jumat (10/1) yang dipimpin Kapolres Sijunjung AKBP Driharto S.IK melalui Wakapolres Kompol Indra Sandy yang dimulai di wilayah Polsek Koto VII.

Wakapolres Sijunjung Kompol Indra Sandy mengatakan bahwa tujuan gerakan penanaman pohon tersebut sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri dalam mendukung penghijauan, dimana kami memulai diseputaran Polres dan Mapolsek yang ada di wilayah kerja Polres Sijunjung,” kata Wakapolres.

Kompol Indra Sandy menjelaskan dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

"Ada kurang lebih 1.000 lebih Bibit pohon yqng ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputar Mapolsek dan Polres. Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya, " jelasnya didampingi Kapolsek Koto VII Iptu Yulizaherman dan Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul.

Pihaknya berharap pohon yang ditanam hari ini bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati di kemudian hari serta bisa mencegah terjadinya bencana alam.

"Mari bersama sama kita mengambil bagian dalam menghijaukan alam dan lingkungan menuju Indonesia yang hijau dan Asri,” harapnya.

Penanaman pohon di tanah Mapolsek Koto VII dihadiri oleh  pejabat utama Polres Sijunjung, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang serta Ketua Bhayangkari Ranting  Koto VII dan Ketua KAN Limo Koto kecamatan Koto VII Datuak Rangkayo Putiah bersama Sekretaris KAN. (h/ogi)

 

Reporter : Ogi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 22:21:37 WIB

    Ikhtiar Majukan Sumbar, Mulyadi Sedot Dukungan Para Tokoh Minang

    Ikhtiar Majukan Sumbar, Mulyadi Sedot Dukungan Para Tokoh Minang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI Mulyadi menyedot dukungan para tokoh Ranah Minang dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) bulan September 2020 mendatang. Pemberian dukungan tersebut dilandasi oleh ikhtiar atau.
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 19:42:28 WIB

    Upayakan Sumbar Lebih Baik, Mulyadi Mohon Dukungan dan Doa

    Upayakan Sumbar Lebih Baik, Mulyadi Mohon Dukungan dan Doa PADANG, HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur (Cagub) Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan oleh para tokoh masyarakat Ranah Minang. Sebagai putra daerah yang memegang f.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 19:06:13 WIB

    Kerja Nyata Mulyadi Tuai Dukungan dari Para Tokoh Minang

    Kerja Nyata Mulyadi Tuai Dukungan dari Para Tokoh Minang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI Mulyadi menyatakan siap maju Pilgub Sumbar 2020. Gayung bersambut, sontak para Tokoh Ranah Minang sepakat mendukung figur pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata untuk masyarakat .
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 20:10:11 WIB

    Dukungan Terus Mengalir, Tokoh Adat Pessel Nilai Mulyadi Layak Pimpin Sumbar

    Dukungan Terus Mengalir, Tokoh Adat Pessel Nilai Mulyadi Layak Pimpin Sumbar PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Dukungan kepada anggota DPR RI, Ir H Mulyadi untuk menjadi Gubernur Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terus berdatangan. Tidak saja dari kalangan pengusaha dan politisi, namun juga dari  tokoh masyar.
  • Senin, 09 Maret 2020 - 15:31:52 WIB

    Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Dukung Program Pemko Pariaman

    Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Dukung Program Pemko Pariaman PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jumpa langsung sekaligus audiensi Walikota Pariaman Genius Umar, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Dasril dengan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut, Aryo Hanggono, membawa angin segar untuk p.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM