Laboratorium Dinas Perkim LH Kota Pariaman Punya Perangkat Canggih


Jumat, 10 Januari 2020 - 14:20:40 WIB
Laboratorium Dinas Perkim LH Kota Pariaman Punya  Perangkat Canggih Alat shaking pengujian parameter minyak lemak, lagi dicek Kepala UPTD Ferry Abidin, pengecekan itu penting untuk kemaksilaman fungsinya. TRISNALDIaldi

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-UPTD Laboratorium Dinas Perkim LH Kota Pariaman ditarget Rp1 Miliar untuk PAD tahun 2020. Target tahun lalu hanya Rp350 juta, tercapai dan dibanding target sekarang naiknya hampir tiga kali lipat.

"Mudah-mudahan target bisa dicapai, karena pada prinsipnya UPTD adalah pelayanan dan harus evaluasi selalu untuk kemajuan," kata Kepala UPTD  Laboratorium, Ferry Abiddin menjawab harianhaluan.com, Jumat (10/1-2020). 

Laboratorium Dinas Perkim LH, hanya punya satu alat pengujian yaitu alat untuk pengujian kualitas air.  Permintaan untuk pengujian kualitas  air pada laboratorium Dinas Perkim LH Kota Pariaman, sampelnya datang dari berbagai daerah.

"Setahun rata-rata pengujian sampel terhadap kualitas air tersebut ada 720 sampel. Dan alat pengujian kualitas air tersebut dengan 33 parameter pengujian," kata Ferry.

Tenaga yang bekerja di laboratorium cukup kompeten di bidangnya dan selalu siap dengan tugasnya.(h/tri).

Reporter : TRISNALDI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM