150 Pencaker Kota Pariaman Ditargetkan Ikuti Pelatihan Tahun Ini


Jumat, 10 Januari 2020 - 15:31:33 WIB
150 Pencaker Kota Pariaman Ditargetkan Ikuti Pelatihan Tahun Ini ANILTA

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPT – SPTK) Kota Pariaman, tahun ini menargetkan 150 orang pencari kerja untuk dilatih menjadi tenaga mandiri sesuai keahlianya.

Peserta itu diambil dari data base yang ada, selanjutnya dipanggil untuk dapat mengikuti pelatihan.

"Pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK), bisa dilatih otomotif, menjahit, adm perkantoran, perbankan," kata Sekretaris Dinas PM PTSP dan Tenaga Kerja Kota Pariaman,” Alnita, menjawab harianhaluan.com, Jumat (10/1-2020).

Peserta pelatihan, lanjutnya, ada di BLK di luar Sumbar seperti di Semarang, Bekasi, Bandung dan di BLK Kota Padang. “Namun jumlahnya tergantung kuota dari BLK tersebut,” terangnya lagi.

Peserta tahun lalu yang mendapat program pelatihan dari dinas ada 60 orang, umumnya sudah banyak yang bekerja dan ada pula yang membuka usaha secara mandiri.

“Dinas, sifatnya memfasilitasi peserta pelatihan, tingkat keberhasilan selama pelatihan sangat tergantung kepada peserta itu sendiri,” sebut Anilta.

Pihaknya melakukan monitoring terhadap peserta pencari kerja yang sudah mendapat pelatihan dari dinas, kalau belum bekerja diberi bimbingan dan dimagangkan ke perusahaan untuk beberapa waktu. (h/tri)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 12:26:18 WIB

    Astuti Mairinda Qoriah Juara MTQ Nasional, Terima Bonus Rp150 Juta dari Pemprov

    Astuti Mairinda Qoriah Juara MTQ Nasional, Terima Bonus Rp150 Juta dari Pemprov SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM-Senyum sumringah terlihat di wajah Astuti Mairinda, kafilah MTQ Provinsi Sumatera Barat peraih medali emas pada Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke- 28 di Provinsi Sumatera Utara 2018 lalu..
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 16:25:25 WIB

    150 Guru dan Pengurus Rumah Tahfizh Tanah Datar Ikuti Pelatihan

    150 Guru dan Pengurus Rumah Tahfizh Tanah Datar Ikuti Pelatihan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan pemahaman Tugas pokok dan fungsinya untuk pencapaian Kabupaten Tahfizh, Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah mel.
  • Jumat, 23 Februari 2018 - 20:57:08 WIB

    Dua Hari Razia Cipkon, Ditlantas Polda Sumbar Keluarkan 1500 Tilang

    Dua Hari Razia Cipkon, Ditlantas Polda Sumbar Keluarkan 1500 Tilang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dua hari razia cipta kondisi (Cipkon), 1500 tilang dikeluaran oleh jajaran Ditlantas Polda Sumbar terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. .
  • Rabu, 08 Juni 2016 - 19:00:57 WIB

    PTPN VI Gagas Pesantren Ramadan Untuk 150 Anak

    PTPN VI Gagas Pesantren Ramadan Untuk 150 Anak LIMAPULUH KOTA, HALUAN -- PT. Perkebunan Nusantara VI (PTPN VI) Unit Usaha Pangkalan Limapuluh Kota selama Ramadan ini menggelar Pesantren Ramadan Plus Tahfizh Al-Quran..
  • Senin, 23 Mei 2016 - 05:37:58 WIB
    Atasi Kekurangan Pengajar

    Pasaman Rekrut 150 Guru Kontrak

    Pasaman Rekrut 150 Guru Kontrak PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabu­paten Pasaman, tahun ini merekrut sebanyak 150 guru tenaga kontrak. Guru tersebut nantinya akan disebar ke berbagai sekolah tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah itu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM