Ribut Laut Natuna, Lima Juta Dukun Siap Perang Lawan China!


Jumat, 10 Januari 2020 - 15:56:05 WIB
Ribut Laut Natuna, Lima Juta Dukun Siap Perang Lawan China! Konflik di Laut Natuna

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Ki Joko Bodo, H Ridwan Koboy dan Pangeran Wong Sinting mengaku siap turun langsung terkait persoalan Natuna yang diklaim oleh China. Mereka bahkan siap mati berperang kalau dibutuhkan pemerintah. Hal tersebut disampaikannya dalam video yang diunggah di kanal YouTube Mistero Channel, Minggu (5/1) lalu.

H. Ridwan Koboy yang mengaku sebagai spiritualis bahkan mengaku siap menerjunkan paranormal seluruh Indonesia untuk membela NKRI dalam konflik di Natuna. "Saya ingin memberikan sumbangsih kepada negara, negara tercinta Indonesia, dalam hal masalah Natuna," kata Ridwan.

Ia melanjutkan, "Kami anak bangsa kalau seandainya terjadi peperangan antara Indonesia dengan China, maka saya akan menurunkan lima juta spiritual seluruh Indonesia, seluruh nusantara ini."

Asal dibutuhkan oleh pemerintah, Ridwan siap mati untuk berjuang membela NKRI dengan caranya. "Saya sebagai spiritual, saya siap membela mati untuk membela NKRI ini, demi Allah, demi Rasulullah apabila diperlukan oleh pemerintah. Kalau tidak diperlukan kami hanya bisa membantu doa, usaha, iman dan tawakal," ucap Ridwan sambil menggebrak meja.

Ia juga berharap agar tidak terjadi apa pun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Saya memohon mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa kepada Pak Presiden Jokowi yang saya hormati dan juga Menteri Pertahanan, bapak Prabowo," kata Ridwan.

Dalam video berdurasi 8.26 menit itu, Ki Joko Bodo yang duduk di sebelah H Ridwan Koboy mengatakan bahwa kekuatan spiritual akan ia kerahkan untuk membantu NKRI. "Kekuatan-kekuatan spiritual akan kita kerahkan untuk membantu NKRI ini agar tetap abadi. NKRI harga mati," ucap Ki Joko Bodo dengan lantang.

Video ini telah mendapatkan lebih dari 300 ribu penayangan hingga pada Jumat (10/1/2020) sore. Lebih dari 8 ribu warganet menyukainya. Bahkan cuplikan video ini tersebar luas di lini masa media sosial lain, seperti Twitter, Instagram dan Facebook. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 07:11:21 WIB

    Luhut: Jangan Ributkan Masalah Natuna, Bisa Ganggu Investasi dari China

    Luhut: Jangan Ributkan Masalah Natuna, Bisa Ganggu Investasi dari China JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta permasalahan dengan China di perairan Natuna jangan diributkan. Alasannya makin ribut akan membuat investasi te.
  • Senin, 30 Desember 2019 - 14:31:11 WIB

    Komentar Jokowi soal Novel: Sebelumnya Ribut, Sudah Ketemu Masih Ribut

    Komentar Jokowi soal Novel: Sebelumnya Ribut, Sudah Ketemu Masih Ribut JAKARTA, HARIANHAALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak memberikan kesempatan polisi membuktikan bahwa pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan adalah benar yakni dua orang personel polis.
  • Jumat, 13 Desember 2019 - 08:09:46 WIB

    Terkait Atribut Natal di Mal, Begini Tanggapan Menag

    Terkait Atribut Natal di Mal, Begini Tanggapan Menag JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan jelang perayaan Natal selalu ada pihak yang melarang penggunaan atribut tertentu. Menurutnya, masalah tersebut  sebenarnya kecil, tapi sering menghebo.
  • Jumat, 10 Februari 2017 - 17:35:55 WIB

    Mengulik Tribute to Suhatman Imam

    Mengulik Tribute to Suhatman Imam PADANG, HALUAN -- Pemberian Lifetime Achievement Award” alias Penghargaan Seumur Hidup untuk Sang Legenda Sepakbola Sumbar Suhatman Imam direncanakan akan dilangsungkan pada pembukaan ajang turnamen sepakbola antarkecamatan.
  • Rabu, 21 Desember 2016 - 00:16:48 WIB
    LARANGAN ITU BAGIAN KEBHINEKAAN

    MUI: Muslim Tak Boleh Pakai Atribut Natal

    MUI: Muslim Tak Boleh Pakai Atribut Natal JAKARTA, HALUAN — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin, melarang muslim tidak memakai atribut nonmuslim pada saat natal. Menurutnya, umat Islam tidak memakai atribut nonmuslim merupakan suatu kebhinnekaan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM