Tanam Pohon di Sekitar Mako, Polsek Nan Sabaris Dukung Aksi Penghijauan


Jumat, 10 Januari 2020 - 17:05:52 WIB
Tanam Pohon di Sekitar Mako, Polsek Nan Sabaris Dukung Aksi Penghijauan Aksi tanam pohon yang dilaksanakan di Polsek Nan Sabaris.

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Guna penghijauan di Mako dan Asrama, Polsek Nan Sabaris AKP Yusrizal Efendi  beserta jajaranya melakukan penanaman pohon di halaman Mako Polsek Nan Sabaris, Jumat (10/1) pagi.

"Hari ini kita melakukan penanaman pohon di linggkungan Mako Polsek Nan Sabaris. Kegiatan ini dalam rangka penghijauan," kata AKP Yusrizal Efendi usai melakukan penanaman pohon.

Lebih lanjut ia mengatakan tujuan gerakan penanaman pohon di Mako dan Asrama Polri ini sebagai implementasi dari arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri dalam mendukung penghijauan," katanya.

Ia mengatakan, dalam penghijaun ini. Pihaknya menanam pohon yang berbuah, dan buahnya dikemudian hari dapat nikmati bersama sama baik untuk anggota polres padang pariaman maupun untuk masyarakat.

"Jadi selain penghijauan yang bermanfaat untuk lingkungan, nanti kita juga bisa memanfaatkan buahnya," kata Yusrizal.

AKP Yusrizal Efendi berharap pohon yang ditanam hari ini bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati di kemudian hari serta bisa mencegah terjadinya bencana alam.

"Mari bersama sama kita mengambil bagian dalam menghijaukan alam dan lingkungan menuju Indonesia yang hijau dan Asri,” harapnya.

Selain, Kapolsek Nan Sabaris AKP Yusrizal Efendi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil 07 Pauh Kambar Kapten Inf Karman, Wakapolsek Nan Sabaris Iptu Tabrani, Wali Nagari Padang  Kandang Pulau Air Padang Bintungan Danil, Wali Nagari Kapalo Koto Soni Putra, Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan Irman Tiardi, A.Md dan Personil Polsek Nan Sabaris. (h/hen)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 15:40:52 WIB

    Empat Bulan Jelang Penas Tani, Lahan Gala Teknologi Mulai Ditanami

    Empat Bulan Jelang Penas Tani, Lahan Gala Teknologi Mulai Ditanami PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Lebih kurang empat bulan lagi, salah satu iven Nasional akan dilaksanakan di Sumatera Barat dari tanggal 20 Juni hingga 25 Juni 2020. Iven tersebut adalah Perhelatan Pekan Nasional (Penas).
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 16:09:37 WIB

    Cegah Abrasi Pantai, Polres Pessel Tanam 3.000 Pohon Mangrove

    Cegah Abrasi Pantai, Polres Pessel Tanam 3.000 Pohon Mangrove PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pessel, AKBP Cepi Noval S.IK  bersama Forkompinda Pessel melakukan penghijauan secara simbolis sebanyak 3.000 batang pohon mangrove (bakau) di Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pes.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 14:54:14 WIB

    Peduli Lingkungan, Polda Sumbar Tanam Bakau di Pantai Tiram

    Peduli Lingkungan, Polda Sumbar Tanam Bakau di Pantai Tiram PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Peduli terhadap lingkungan, Polri melaksanakan kegiatan Penanam Pohon Mangrove (bakau) serentak di seluruh wilayah Indonesia. Untuk di Sumbar, kegiatan dipusatkan di Pantai Tiram Korong Tira.
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 17:03:25 WIB

    Selamatkan Pesisir Pantai, Baharkam Polri Instruksikan Jajarannya Tanam Mangrove

    Selamatkan Pesisir Pantai, Baharkam Polri Instruksikan Jajarannya Tanam Mangrove PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebagai bentuk implementasi arahan program penghijauan Kapolri, Polres Pesisir Selatan bersama jajaran melakukan penanaman pohon mangrove di lokasi penangkaran penyu Ampiang Parak, Kecamatan Sutera,.
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 17:07:03 WIB

    Cegah Erosi, Bupati dan Kodim 0306/50 Kota Tanam Pohon Vetiver

    Cegah Erosi, Bupati dan Kodim 0306/50 Kota Tanam Pohon Vetiver LIMAPULUH, KOTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota bersama jajaran Kodim 0306/50 Kota melakukan penanaman bibit pohon Vetiver di daerah-daerah yang rawan terjadi longsor. Salah satunya di Kawasan longsor .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM