Google Assistant Kini Bisa Bacakan Seluruh Isi Website


Jumat, 10 Januari 2020 - 19:09:14 WIB
Google Assistant Kini Bisa Bacakan Seluruh Isi Website Google Assistant

TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020, Google memamerkan kemampuan terbaru dari Google Assistant. Asisten virtual ini, akan dapat membacakan seluruh isi sebuah website untuk pengguna.

Kemampuan tersebut saat ini masih belum dirilis untuk para pengguna. Rencananya, fitur ini akan disebarkan secara merata setidaknya paling lambat sekitar akhir tahun 2020 ini. Selain membacakan tulisan dalam sebuah website, Google Assistant juga akan dapat menerjemahkan tulisan tersebut ke dalam 42 bahasa.

Asisten virtual ini pun akan memiliki kemampuan scrolling secara otomatis sampai ke halaman terbawah website. Dengan demikian, pengguna dapat mengikuti teks yang sedang dibacakan oleh Google Assistant tersebut. Fitur ini tentu akan dapat memanjakan para pengguna, khususnya untuk penyandang tunanetra.

Sejauh ini, Google memang cukup banyak merilis fitur-fitur yang dapat membantu para difabel, seperti Live Transcribe dan Audio Amplifier untuk penyandang tunarungu. Untuk menjalankan fitur baru tersebut, caranya pun cukup mudah. Nantinya, pengguna cukup memberikan perintah sederhana seperti "Hey Google, read it" atau “Hey Google, read this page”.

Selain fitur baru, Google juga memamerkan kemampuan berkomunikasi Google Assistant yang menjadi lebih "manusiawi".
Google Assistant nantinya tidak lagi berbicara layaknya sebuah robot, berkat perbaikan datasets suara yang dibenamkan pada asisten virtual ini. 

Dikutip dari KompasTekno, Jumat (10/1), sayangnya Google masih belum mengungkap tanggal pasti kapan fitur baru ini akan dirilis. Pihak Google juga mengatakan bahwa fitur ini akan muncul secara eksklusif untuk perangkat Android. (*)

 Sumber : Kompas Tekno /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Februari 2020 - 07:22:19 WIB

    Google Dilarang Sediakan Aplikasi Standarnya untuk Produk Huawei

    Google Dilarang Sediakan Aplikasi Standarnya untuk Produk Huawei TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Setelah sekian lama, Google akhirnya mengeluarkan pernyataan soal masuknya Huawei dalam daftar hitam perusahaan yang dilarang berbisnis dengan perusahaan asal Amerika Serikat..
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 21:00:29 WIB

    9 Fitur yang Jarang Diketahui di Google Maps

    9 Fitur yang Jarang Diketahui di Google Maps TEKNOLOGI, HARIANHALUAN.COM - Google Maps hari ini (9/2) waktu Indonesia tepat berulang tahun yang ke-15. Aplikasi ini merubah lanskap di industri seluler. Sebelum Google Maps hadir, orang harus merogoh kocek dalam-dalam untu.
  • Jumat, 31 Januari 2020 - 13:46:58 WIB

    Awas..! Virus Korona, Mesin Pencari Google Aktifkan SOS Alert

    Awas..! Virus Korona, Mesin Pencari Google Aktifkan SOS Alert TEKNOLOGI,HARIANHALUAN.COM- Sejumlah perusahaan teknologi turut  berjuang untuk membantu memerangi penyebaran virus korona, menyususul ditetapkan WHO sebagai wabah global..
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 15:14:54 WIB

    Ini Lima Aplikasi Goblok di Google Play Store, Kamu Install yang Mana?

    Ini Lima Aplikasi Goblok di Google Play Store, Kamu Install yang Mana? TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Belum lama ini, sebuah eksperimen menarik baru dibuat oleh netizen. Eksperimen tersebut adalah dengan menulis 'aplikasi goblok' di Google Play Store dan melihat aplikasi apa yang menempati urutan pe.
  • Senin, 06 Januari 2020 - 14:15:06 WIB

    Anies Baswedan Jadi Gubernur Terbodoh di Google? Ini Fakta Sebenarnya

    Anies Baswedan Jadi Gubernur Terbodoh di Google? Ini Fakta Sebenarnya TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru-baru ini menjadi topik panas usai pencarian Google mengenai "gubernur terbodoh" memunculkan hasil yang terkait dengan dirinya. Mendapat gunjingan di media s.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM